Prihatin…Warga Korban Pengusuran Rayakan Natal Tanpa Rumah

Belawan – Pasca digusur paksa dengan dalih pelebaran jalan raya pelabuhan Belawan, para korban yang rumahnya dirobohkan mengaku terpaksa merayakan Natal tanpa ada rumah.

Tanggisan dan jeritan warga Bagan Deli lingkungan 14 Kelurahan Bagan Deli yang menjadi korban pengusuran paksa tak terbendung lagi tatkala rumah mereka dirobohkan alat berat beko.

Padahal warga umumnya disana sedang menghadapi perayaan natal dan tahun baru 2020.

Kesedihan dan Deraian airmata puluhan Kepala Keluarga (KK) seakan menjadi kado pahit natal bagi warga korban pengusuran paksa yang berada di pinggir jalan raya Pelabuhan Belawan Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan.

Dana Rp 7 juta yang dikatakan sebagai dana talih asih untuk memindahkan barang dirasakan dan dinilai warga tidak sesuai diberikan oleh Pihak Pelindo I Belawan.

Tiga dari puluhan warga korban pengusuran yakni Rosdiana Br Rajaguguk, Hanna Br Silaban dan Tini Br Hutabarat mengaku dana yang diberikan tidaklah layak dan manusiawi.

“Kalau dana segitu..Lebih berharga mindahkan kandang Binatang dari pada Rumah Manusia, kami dipaksa terima uang segitu Pak, kami minta tolong pada Pak presiden Jokowi tolonglah kami rakyat kecil disini apalagi kami mau merayakan natal dan tahun baru..dimana lagi kami mau berteduh,”ungkap Bu Tini Br Hutabarat saat diwawancarai media online ini.Rabu (25/12/2019).(Gus/Blw).