Shim Eun-Kyung Comeback, Ini 5 Alasan Money Game Layak Tonton

Kabar mengejutkan datang dari Shim Eun-Kyung, aktris yang sudah sering tampil di drama dan film ini akan kembali berperan dalam drama seri. Dikabarkan drama ini adalah drama pertama yang diterimanya dalam kurun waktu 6 tahun ini.

Drama tersebut berjudul Money Game, drama yang mengambil genre drama bisnis. Bercerita tentang ekonomi di Korea Selatan, drama ini seakan mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada ekonomi dengan tingkat yang lebih luas. Tak melulu soal ekonomi rumah tangga, ekonomi negara juga patut mendapat perhatian.

1. Bercerita tentang menyelamatkan negara dari krisis

Shim Eun-Kyung Comeback, Ini 5 Alasan Money Game Layak Tonton

Krisis negara merupakan peristiwa yang harus diwaspadai karena dampaknya dapat membuat negara terguncang. Money Game adalah KDrama yang mengambil tema drama dan bisnis tentang krisis tersebut. Sebuah drama yang bercerita bagaimana 3 pemeran utama mengambil perannya masing-masing untuk mencari jalan agar krisis tak terjadi.

Tanda-tanda krisis terjadi di kala sebuah bank yang berada di ambang kebangkrutan. Padahal ada sepertiga saham pemerintah di bank yang bernama Jungin tersebut. Ditambah lagi adanya korupsi yang mengelilingi bank.

2. Trio ekonom

Shim Eun-Kyung Comeback, Ini 5 Alasan Money Game Layak Tonton

Dalam drama ini setidaknya ada 3 orang yang memainkan peran penting yaitu Chae Yi-Hun, Heo Jae dan Lee Hye-Joon. Ketiganya bekerja dalam bidang ekonomi dan ketiganya pula yang bekerja keras agar krisis tak terulang kembali dengan caranya masing-masing.

Chae Yi-Hun adalah seorang pria yang ingin diakui kemampuannya bukan dari latar keluarganya. Pria yang berprofesi sebagai kepala Biro Kebijakan Ekonomi di Komisi Jasa Keuangan ini merupakan anak orang kaya dan anak dari ekonom ternama.

Heo Jae adalah ketua Komisi Jasa Keuangan yang telah merasakan pahitnya krisis 1997. Dengan ambisi yang tinggi pria ini menginginkan hal tersebut tak terulang kembali. Lee Hye-Joon adalah pekerja baru di Biro Keuangan Internasional Kementerian Ekonomi dan Keuangan. Walaupun tak merasakan runtuhnya ekonomi saat tahun 1997, dia memiliki moralitas dan semangat yang tinggi untuk mencegah hal itu terjadi.

3. Diperankan oleh pemeran utama senior

Shim Eun-Kyung Comeback, Ini 5 Alasan Money Game Layak Tonton

Dalam KDrama Money Game, ketiga pemeran utamanya adalah aktor dan aktris yang telah berperan dari mulai tahun 2000-an. Chae Yi-Hun yang diperankan oleh Ko Soo sudah bermain drama sejak tahun 2000. Bahkan mendapatkan penghargaan Popularity Award  di tahun 2011.

HeoJae yang diperankan oleh LeeSung-Min merupakan aktor senior yang sudah mendapatkan banyak penghargaan. Setidaknya ada 6 penghargaan Best Actor yang sudah didapatkannya salah satunya dalam drama Golden Time.

Lee Hye-Joon diperankan oleh Shim Eun-Kyung yang juga meraih penghargaan Best Actress dalam drama Miss Granny

4. Kembalinya Shim Eun-Kyung dalam dunia KDrama

Shim Eun-Kyung Comeback, Ini 5 Alasan Money Game Layak Tonton

KDrama ini merupakan kembalinya Shim Eun-Kyung di dunia drama seri dalam kurun waktu 6 tahun ini. Dilansir Soompi, Shim Eun-Kyung sangat senang bisa bergabung dalam drama tentang ekonomi Korea dan berharap partisipasinya dalam pemutaran perdana tahun 2020.

Sebelumnya, wanita yang sudah berakting sejak umur 9 tahun ini fokus pada bermain film. Sejak vakum bermain KDrama ada 11 film yang diperankan, di antaranya ada The Journalist dan Blue Hour yang tayang pada tahun 2019.

5. Tayang pertengahan Januari 2020

Drama yang disutradari oleh Kim Sang Ho ini akan tayang setiap hari Rabu dan Kamis setiap jam 21.30 waktu Korea Selatan. KDrama ini rencananya akan menggantikan KDrama berjudul Psychopath Diary. Sutradara Kim Sang Ho be mengatakan bahwa drama ini adalah kisah hidup yang kita alami. Dalam drama ini sutradara ingin mengajukan pertanyaan bagaimana harus memandang dunia dalam segi ekonomi global.

Itu adalah 5 hal yang bisa dibagikan mengapa drama berseri ini layak untuk ditonton. Tak hanya sebagai tontonan, drama ini juga memberikan pandangan tentang bagaimana ekonomi suatu negara berputar. Serta bagaimana sikap kita jika terjadi keadaan ekonomi yang tak menentu. Selamat menonton.