Pendiri The Gods Dept, Leonard Theosabrata Resmi Jadi Bos Smesco

Jakarta, IDN Times – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki melantik Leonard Theosabrata sebagai direktur utama lembaga layanan pemasaran koperasi usaha kecil dan menengah atau Smesco Indonesia.

“Selamat ke Leonard Theosubrata. Dengan pengalamannya yang banyak melalui perjalanan pencapaian yang sangat panjang, antara lain terlibat dalam membangun product accupunto brand Indonesia pertama yang mendapat red dot design award,” katanya di Jakarta Kamis (26/12).

1. Berikut beberapa bisnis yang pernah di bangung Leonard

Pendiri The Gods Dept, Leonard Theosabrata Resmi Jadi Bos Smesco

Selanjutnya, Leonard juga terlibat dalam membangun furnicraft yang saat ini menjadi IFEX, sebagai trade expo untuk produk furniture dan kriya international.

Membangun brightspot market sebagai ekshibisi UKM premium sejak tahun 2008 yang sudah mulai menjajal pasar ekspor.

Ia juga mendirikan jaringan retail dan cafe the goods dept yang sudah tersebar di beberapa mal di Jakarta. Serta mendirikan Indoestri Makerspace yang merupakan sebuah creative foundation and space, menaungi berbagai macam kreativitas anak muda.

 

2. Rancangan besar mengenai pengelolaan aset Smesco dimulai dengan pengangkatan Leonard

Pendiri The Gods Dept, Leonard Theosabrata Resmi Jadi Bos Smesco

Teten mengatakan, nilai-nilai penting dari keberadaan gedung Smesco Indonesia harus dimaknai dan dimanfaatkan sebagai solusi atas beragam tantangan yang dihadapi usaha mikro, kecil dan menengah.

“Rancangan besar mengenai pengelolaan aset Smesco Indonesia kini dimulai dengan pengangkatan Leonard Theosabrata sebagai Direktur Utama Smesco Indonesia,” ucapnya.

3. Berikut beberapa rencana konten dan program Leonard di Smesco

Pendiri The Gods Dept, Leonard Theosabrata Resmi Jadi Bos Smesco

Sementara itu Leonard mengklaim telah menyiapkan beberapa rencanya sebagai konten dan program kerja di Smesco.

Di antaranya membuat makerspace atau collective studio, aktivitas edukasi, link and match, Co-Working area, retail gallery, event area, food and beverage, legal corner, hingga consulting area.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb