Jelang Pilkada 2020, Waka 2 MPC PP Binjai Ingatkan Bawaslu Jangan Buat Masalah

MEDAN (DPR) – Pemuda Pancasila Kota Binjai komitmen tidak akan membiarkan ada upaya sekelompok orang atau oknum yang ingin menyalahgunakan wewenang, sehingga membuat Kota Binjai tidak kondusif jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua II MPC PP Kota Binjai, Muhri Fauzi Hafiz kepada wartawan, Jumat (27/12/2019), menanggapi hasil seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan oleh Bawaslu Kota Binjai. Statement ini sekaligus merespon terkait adanya oknum Kepling yang diikutsertakan menjadi Panwas Kecamatan, dan sempat mencuat di media sosial.

“Saya akan berkoordinasi dengan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Binjai, Ketua J Payo Sitepu, untuk meminta Bawaslu Provinsi dan DKPP Pusat melakukan evaluasi atas hasil seleksi Panwas Kecamatan beberapa waktu yang lalu oleh Bawaslu kota Binjai, ” ujar Muhri Fauzi Hafiz.

Ia juga menghimbau kepada semua pihak, baik yang berkuasa maupun yang punya kepentingan pada Pilkada Kota Binjai 2020, harus menahan diri dan bekerja dengan baik dalam mencari simpati masyarakat kota Binjai, serta harus dilakukan dengan cara-cara yang benar.

“Jangan melakukan cara-cara yang membuat demokrasi dan kedaulatan rakyat terabaikan. Patuhi semua aturan Undang-Undang dan ketentuan yang berlaku, agar suasana yang kondusif di kota Binjai tetap terjaga,” Muhri Fauzi, mengingatkan.(japs)