Produk Bata Ringan Bricon Siapkan Sejumlah Strategi Hadapi Persaingan

Bricon

Bricon
Pabrik Bata Ringan Bricon

Dproperty.co.id – BAHAN BANGUNAN – Salah satu bahan bangunan, khususnya produk bata ringan, merek Bricon kian dikenal dan makin banyak yang menggunakannya untuk membangun proyek properti. Bricon yang diproduksi oleh CV. Building Material Construction ini terus mengukuhkan posisinya di tanah air dengan performa penjualan yang juga mengalami pertumbuhan signifikan.

Strategi yang dilakukan oleh Bricon adalah tak hentinya mengedukasi pasar dalam penggunaan bata ringan, terutama pembangunan proyek-proyek properti skala besar. Selain itu, Bricon dikenal sangat mengutamakan aspek mutu. Kualitas Bricon yang terjaga berkat quality control yang ketat dan sudah dimulai dari tahap awal produksi.

Direktur CV Building Material Construction Djunaedy Widjaja mengatakan, pihaknya menjaga mutu mulai dari awal pemilihan bahan baku yang berkualitas terbaik, hingga tahap akhir produksi. Bricon, kata dia, sangat menjamin setiap aspek dan telah melalui kontrol kualitas yang ketat. Kualitas produk yang selalu dijaga ini, berhasil meningkatkan penjualan pada tahun 2019 ini.

“Selain penjualan meningkat, Bricon juga meraih sejumlah penghargaan diantaranya Top Brand Award 2019, Top Product Property Award 2019, Property Product Satisfaction Award 2019, dan 500 Brand Champions tahun 2019. Kami juga akan terus menambah jumlah sales dan distributor di Indonesia untuk bisa memperluas jangakuan pasar,” ujar Djunaedy dalam keterangan tertulis.

Bricon
Pekerja di pabrik Bricon sedang melakukan quality control

Bricon, sambung Djunaedy, juga mulai concern dengan mengembangkan dan memaksimalkan fungsi kanal digital untuk branding. Walaupun belum menjadi tool pemasaran utama namun presentasenya mencapai 60% dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional. Selain branding, konten yang terdapat di kanal digital menghadirkan edukasi dan informasi terkait bata ringan. “Kami aktif menyajikan konten-konten menarik yang memberikan pengetahuan umum mengenai bata ringan dan berinteraksi dengan calon pelanggan,” tegas dia.

Sedangkan untuk kedepan, Bricon juga melihat akan banyak pesaing di industri ini karena pesatnya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. “Persaingan semakin ketat. Untuk itu kami selalu menjaga komitmen dalam memberikan produk dan service yang terbaik. Kami juga rutin melakukan research dalam rangka peningkatkan kualitas produk dan service untuk pelanggan,” pungkas Djunaedy.