Ratusan Kaum Duafa dan Anak Yatim Disantuni Kapolres Batubara Bersama Forkopimda dan KSJ

Medan – Meski baru menjabat sebagai Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan SH.MH akantetapi Kapolres berjiwa sosial tinggi selaku Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini kembali mengelar Jumat Barokah bersama unsur pejabat Forkopimda menyantuni ratusan kaum duafa dan anak yatim piatu.

Kegiatan Jumat Barokah memberikan ratusan paket sedekah jumat bagi kaum duafa dan anak yatim piatu di pusatkan di halaman Mapolres Batu Bara.Jumat siang (27/12/2019).

Hadir dalam kegiatan penuh berkah tersebut Bupati Batu Bara Ir.Zahir M.AP, dan Wakilnya Oky Iqbal Frima SE, Wakapolres Batu Bara Kompol Erwansyah Putra SH, MH, Ketua KADIN kab. Batu Bara OK Faizal Rayhan SE, Anggota DPRD Batu Bara Darius, Kajari Batu Bara, mewakili Dandim 0208/AS, Danyon 126 KC Letkol (Inf) Mulyo Junaidi serta unsur OPD,
Tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda serta ratusan kaum duafa dan anak yatim piatu dan 100 Pelajar relawan KSJ.

Usai sholat Jumat, Kapolres Batu Bara dan Bupati Batu Bara secara simbolis membagikan paket sembako pada kaum duafa dan anak yatim.

Kemudian ratusan pelajar relawan KSJ melanjutkan kegiatan pembagian paket sembako langsung kerumah kaum duafa di kawasan Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kab.Batu Bara.

Kegiatan ini merupakan salah agenda rutin program KSJ alam edisi ke 20 yang dibina Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan lubis. SH . MH, dalam sambutannya Kapolres mengatakan, Sedakah Jumat Barokah akan rutin dilakukan.
Kegiatan awal yang diselengarakan di Mapolres Batu Bara ini, nantinya sedakah Jumat Barokah akan terus dilakukan dan dibagikan langsung ke tengah masyarakat yang membutuhkan disetiap desa yang berada dikabupaten Batu Bara secara bergantian, bersama tim KSJ dan Forkopimda serta relawan yang tergabung”, tegasnya.

Kapolres menjelaskan, KSJ telah terbentuk sejak lama dan sudah pula dilakukan di wilayah Belawan dan daerah lainnya. Semoga dengan hadirnya KSJ di Batubara akan sangat bermanfaat bagi anak yatim dan kaum Dhuafa, janda jompo serta para fakir miskin yang ada. Karakter wilayah Belawan itu mirip dengan kabupaten Batubara, demikian kondisi perekonomian wilayah pesisir yang masih banyak ditemui warga miskin. Maka kami merasa, Batu Bara juga harus memiliki relawan KSJ yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat dan ikut berperan serta”, ujarnya berharap.
Sedang.

Acara pembagian sembako serta santunan tersebut, Bupati Batu Bara Ir H. Zahir. M.ap, dan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima. SE, Wakapolres Batu Bara Kompol Erwansyah Putra SH, MH, Ketua KADIN kab. Batu Bara OK Faizal Rayhan SE, Anggota DPRD Batu Bara Darius, Kajari Batu Bara, mewakili Dandim 0208/AS, Danyon 126 KC Letkol (Inf) Mulyo Junaidi serta unsur OPD dan pejabat Polres Batu Bara lainnya.
Bupati Batu Bara Ir H. Zahir. M.AP sendiri, langsung meng-apresiasi KSJ binaan Kapolres Batu Bara serta program sedekah Jumat dan menegaskan bahwa dirinya siap mendukung Kapolres Batu Bara dalam upaya menciptakan Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara. Zahir juga mengatakan dikabupaten Batu Bara ini masih banyak pengedaran narkoba dari daerah luar yang disebarkan di Batu Bara.
Sebab itu, ini bukan hanya tanggung jawab Kapolres saja. Tapi merupakan tanggung pemerintah juga, maka marilah kita bersama-sama mengatasi masalah gangguan Kamtibmas terutama masalah narkoba di kabupaten Batu Bara. Demikian dalam hal ini Zahir juga berharap kepada KSJ akan lebih baik lagi untuk mengembangkan Sedekah Jumat Barokah karena sedekah adalah perbuatan yang mulia.(Gus/BB).