Pembina KSJ Tutup Pelatihan 100 Pelajar Relawan KSJ

M.Labuhan – Kegiatan penutupan pelatihan relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) 100 orang tingkat pelajar resmi ditutup Pembina KSJ AKBP.H.Ikhwan SH.MH di halaman Literasi SMAN 19 Medan.Minggu (29/12/2019).

Kegiatan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori M. Rizky asal Bagan Deli Belawan dilanjutkan dengan doa bersama dan membawakan lagi Indonesia Raya.

Para peserta dan tamu yang berhadir juga turut dihibur dengan penampilan anak yatim tafiz quran tergabung dalam grup Adroh binaan AKBP.H.Ikhwan SH.MH dan Ustad H. Abbas Rambe maupun penampilan pentas seni dari para pelajar peserta pelatihan relawan KSJ.

Selain dihadiri Pembina KSJ, Kegiatan pelatihan relawan KSJ selama 4 hari tersebut juga dihadiri Ketua KSJ Saharudin dan sekretarisnya Gus Leo, Ketua Karang Taruna kota Medan R.Akhiruddin beserta Ketua Karang Taruna Medan Labuhan Rifan, Ketua dan pengurus Remaja Mesjid Pecinta Alam (Rempala), Camat Medan Labuhan Rudi Asriandy, Camat Belawan Ahmad SP, Ustad H.Abbas Rambe, Lurah Bagam Deli, Lurah Belawan 1, para tokoh masyarakat serta tokoh pemuda maupun ratusan peserta pelatihan relawan KSJ.

AKBP.H.Ikhwan SH.MH dalam sambutannya, berharap pada para relawan pelajar KSJ yang telah mengikuti pelatihan ini nantinya sebagai garda terdepan dalam mengembangkan KSJ serta pemberantasan narkoba.

Kapolres juga berpesan para pelajar untuk menghindari tawuran-tawuran yang meresahkan masyarakat.

Kedepannya pada bulan April 2020 nanti akan digelar secara Nasional 1000 relawan KSJ.Ungkap Pembina KSJ yang kini menjabat selaku Kapolres Batu Bara tersebut.

Pada kesempatan itu pula Pembina KSJ membuka tanda pengenal para peserta kegiatan pelatihan KSJ sekaligus memberikan tali asih menyantuni sejumlah pelajar anak yatim yang mengikuti pelatihan tersebut.

Selanjutnya, Saharuddin selaku ketua KSJ menyampaikan rada terimakasihnya pada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan pelatihan relawan KSJ bagi para pelajar selama 4 hari, terkhusus terimakasih pada pembina KSJ Bapak AKBP.H.Ikwan SH.MH serta para donasi KSJ yang luar biasa memberikan sumbangsihnya.

Menurut Saharuddin, dilaksanakannya pelatihan relawan KSJ tingkat pelajar ini bertujuan guna melahirkan generasi muda yang berjiwa sosial berakhlak mulia serta peka terhadap kaum duafa maupun anak yatim.

Usai pelatihan ini nantinya kita harapkan seorang relawan pelajar KSJ mampu merekrut 5 orang menjadi relawan KSJ sehingga kedepannya sudah ada terdata 500 relawan KSJ, Semebtara saaat ini sudah terinventarisir sudah ada sekitar 800 relawan KSJ. Cetus Bung Saharuddin.

Selanjutnya Saharuddin mengatakan, dari hasil pelatihan nantinya bagi 10 peserta siswa yang ikut pelatihan dinilai berprestasi akan diberikan sertifikat serta Beasiswa selama setahun.Jelas Ketua KSJ disambut tepuk tangan meriah dari para undangan dan peserta yang berhadir.

Hingga akhirnya kegiatan penutupan pelatihan 100 pelajar relawan KSJ berlangsung aman dan tertib ditutup dengan saling berdalaman dan berfoto bersama.(Gus/Blw).