Hasil Tes Urine Positif Narkoba, Medina Zein Ditahan

Jakarta,-Polisi menahan Medina Zein setelah tes urinenya dinyatakan positif mengandung narkoba. Selain itu, satu unit ponsel turut disita polisi dari Medina Zein.

“Barang buktinya yang ada adalah beberapa HP yang dimiliki oleh yang bersangkutan. Ini masih terus kita lakukan pendalaman ke kasus ini,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/12/2019).

Yusri mengatakan, Medina Zein diamankan pada Sabtu 28 Desember 2. Medina Zein diamankan polisi di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Kemudian kita bawa ke Ditnarkoba Polda Metro Jaya untuk kita lakukan pemeriksaan ya dan didalami semuanya. Tes urinenya terbukti mengandung amphetamine sama methametaminesemuanya,” jelas Yusri.

Yusri mengatakan, Medina Zein diamankan terkait kasus narkoba Ibra Azhari. Tetapi Yusri tidak menjelaskan secara terperinci, apa kaitannya Medina Zein di kasus Ibra itu.

“Saya sudah katakan ini adalah pengembangan dari kasus sebelumnya, dari beberapa yang sudah kita lakukan penahanan, salah satunya inisial IA,” tuturnya.

Polisi lalu melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap Medina Zein. Dia juga dites urine.

Hasil tes urine menyebutkan Medina positif mengonsumsi narkoba jenis amphetamine. Polisi juga menyebut Medina Zein sebagai pemakai.

“Urine positif, memang yang bersangkutan adalah pemakai juga,” katanya.