120 Kades di Sergai Resmi Dilantik

Sei Rampah, – Sebanyak 120 orang Kepala Desa (Kades) terpilih pada pelaksanaan Pilkades serentak lalu, resmi dilantik oleh Bupati Sergai H. Soekirman, Selasa (31/12/2019).

Pelantikan berdasarkan SK Bupati Serdang Bedagai No. 1068/18.18/Tahun 2019, dilaksanakan di halaman apel kantor Bupati Sergai, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Adapun para Kades yang dilantik berasal dari 16 Kecamatan se-Kabupaten Sergai dengan rincian masing-masing, Kecamatan Pantai Cermin sebanyak 7 orang, Kecamatan Perbaungan 9 orang, Kecamatan Pegajahan 5 orang, Kecamatan Teluk Mengkudu 8 orang.

Selanjutnya Kecamatan Bandar Khalifah 1 orang, Kecamatan Sei Rampah 6 orang, Kecamatan Sei Bamban 3 orang, Kecamatan Kotarih 10 orang, Kecamatan Bintang Bayu 15 orang, Kecamatan Dolok Merawan 7 orang, Tebing Tinggi 8 orang.

Kemudian Kecamatan Tebing Syahbandar 4 orang, Sipispis 15 orang, Dolok Masihul 10 orang, Serbajadi 6 orang dan Tanjung Beringin 6 orang.

Bupati Soekirman usai melantik para Kades tersebut berharap, agar para Kades yang baru dilantik, bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggungjawab sesuai dengan tupoksi.

Kemudian, menempatkan BPD sebagai mitra dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa. Dan yang terkhir menciptakan kondusifitas lingkungan hidup masyarakat desa dengan merangkul seluruh elemen masyarakat.

“Jadi kami berharap dalam memimpin Kades mempedomani aturan yang berlaku, sebagai landasan dalam bekerja, kemudian kembali menata dan merapikan kelembagaan di Desa serta bersama membangun Desa, tidak ada lagi pihak tertentu pasca Pilkades, tapi harus bisa merangkul berbagai elemen masyarakat”, pungkasnya.(DNA/nov)