5 Tips Agar Kamu Tidak Menjadi Orang yang Dicap Membosankan

Menjadi orang yang menarik di depan orang lain sangatlah tidak mudah. Ada begitu banyak orang yang selalu dicap membosankan dalam berkomunikasi, yang menjadikannya dijauhi atau dihindari oleh orang-orang di sekelilingnya. Padahal, komunikasi suatu kebutuhan mendasar bagi manusia.

Karena dicap membosankan inilah, menjadikan orang tersebut begitu sulit menemukan teman atau bahkan pasangan hidupnya. Yang menjadikan orang tersebut terbiasa hidup sendiri dan teralienasi.

Artikel kali ini akan memberikan lima tips supaya kamu tidak menjadi orang membosankan bagi orang lain. Mari simak poin-poinnya di bawah ini.

1. Perbanyak pengetahuan dan wawasan

5 Tips Agar Kamu Tidak Menjadi Orang yang Dicap Membosankan

Kalau kamu memiliki hidup yang membosankan dikarenakan memiliki rutinitas yang itu-itu saja, menjadikan dirimu begitu sedikit bahan untuk diobrolkan. Maka dari itu, perbanyaklah pengetahuan dan wawasanmu, dengan cara membaca.

Dengan sering menghabiskan waktu membaca, menjadikanmu banyak mendapatkan hal-hal baru yang tak pernah kamu dapatkan dalam rutinitas. Dari hal tersebutlah, kamu bisa menemukan bahan cerita dalam berinteraksi dengan orang lain.

Maka dari itu, ketika kamu membicarakan suatu kisah atau permasalahan dengan orang lain, yang pastinya tak diketahui oleh orang tersebut, menjadikanmu orang yang mengasyikkan. Karena, orang membutuhkan informasi dalam berkomunikasi, dan kamu menyampaikan informasi tersebut.

2. Perbanyak pengalaman

5 Tips Agar Kamu Tidak Menjadi Orang yang Dicap Membosankan

Akibat memiliki rutinitas yang itu-itu saja, menjadikan orang tersebut dicap membosankan. Akal hal tersebutlah, dibutuhkan suatu pengalaman yang besar dan banyak untuk dijadikan topik obrolan dengan orang lain.

Cara yang ampuh untuk mendapatkan pengalaman yang besar iyalah, dengan cara liburan dan menggeluti keahlian yang baru. Dari situlah, kamu akan menceritakan pengalamanmu yang menarik ketika pergi liburan. Dan kamu juga bisa mengisahkan pengalamanmu dalam menggeluti suatu keahlian, yang pastinya bikin orang tertarik dan iri.

3. Sedikit berbicara dan banyak mendengarkan

5 Tips Agar Kamu Tidak Menjadi Orang yang Dicap Membosankan

Namun terkadang, orang yang banyak berbicara ketika berinteraksi juga dicap membosankan. Karena apa yang dibicarakannnya tidak berbobot, dan terkadang tidak berfaedah, maka dari itu dia lebih dicap cerewet dan membosankan dibandingkan menarik dan populer.

Jadi, kamu harus mengetahui hal tersebut. Terkadang orang yang banyak mendengarkan, juga dicap menarik. Bukan berarti harus diam terus, ketika orang lain sudah banyak berbicara dan kamu memiliki kesempatan untuk bercerita, maka berceritalah suatu topik yang kamu dapatkan dari dua poin di atas.

Pastinya kamu langsung menjadi pusat perhatian, dan semau orang mendengarkan apa saja perkataan yang keluar dari mulutmu.

4. Tonton film dan acara komedi

5 Tips Agar Kamu Tidak Menjadi Orang yang Dicap Membosankan

Nah, terkadang orang yang pandai berkomedi pasti selalu dicap menarik. Orang-orang yang pandai melucu ini, pasti sangat ditunggu-tunggu kehadirannya, karena mampu mencairkan suasana.

Ketika kamu terus-terusan membicarakan suatu topik yang serius, apa salahnya sesekali melontarkan suatu anekdot yang lucu dan menarik. Topik-topik yang lucu bisa kamu dapatkan dari sebuah film dan juga acara stand up comedy yang kamu tonton.

5. Pelajari cara bercerita yang baik

5 Tips Agar Kamu Tidak Menjadi Orang yang Dicap Membosankan

Namun empat poin di atas tidak akan berhasil dengan baik, apabila kamu tidak memiliki seni dalam bercerita. Ini sangat penting. Karena ketika kamu menjelaskan suatu topik yang menarik dan lucu, akan tetapi bicaramu terbata-bata dan tidak sistematis, menjadikan cerita tersebut tidak dipahami oleh orang-orang sekelilingmu.

Maka dari itu, cobalah bercerita dengan tenang dan percaya diri. Jangan terlalu terburu-buru dan ambisius. Yang penting apa yang kamu ceritakan ke orang lain, mudah dipahami.

Jadi, untuk apalagi kamu bersedih ketika dirimu dicap membosankan oleh orang-orang di sekelilingmu. Kamu bisa pahami dan pelajari lima poin yang sudah dijelaskan di atas. Dan semoga setelah kamu membaca artikel kali ini, kamu mulai percaya diri dalam berinteraksi, dan pastinya menjadi orang yang dicap menarik.