[BREAKING] Rayakan Pergantian Tahun di HI, Warga Diguyur Hujan

Jakarta, IDN Times – Ratusan orang masih terus berdatangan ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, untuk merayakan malam pergantian tahun 2019-2020, Selasa (31/12). Mereka bahkan rela berdesak-desakan hanya untuk mendekati panggung utama, meskipun gerimis hingga hujan dengan intensitas ringan masih terus turun.

Salah satu warga Pasar Kambing Jakarta Pusat, Aulia menjelaskan, setiap tahunnya ia bersama keluarganya selalu mengikuti rangkaian perayaan malam pergantian akhir tahun yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

“Dari pukul 21.00 WIB saya sama anak dan suami di sini, menunggu tahun baru,” jelasnya kepada IDN Times di lokasi.

Meskipun harus berdesak-desakan, lanjut Aulia, keluarganya tetap antusias melihat berbagai penampilan yang dihelat. Sesekali Aulia beserta sang suami harus menghindari rintikan air hujan, guna melindungi anaknya yang masih berusia di bawah lima tahun.

Tidak hanya Aulia, masyarakat lainnya juga tetap berupaya merangsek ke tengah kerumunan di sekitar panggung utama, tidak jarang beberapa anak di bawah umur yang mereka bawa kerap kali menangis.

Daya tarik menghabiskan malam pergantian tahun ternyata juga menyedot animo masyarakat hingga ke Kabupaten Bogor. Tiko warga Pasar Parung Kabupaten Bogor, sengaja datang jauh-jauh ke Jakarta bersama tiga anaknya yang masih dibawah usia 10 tahun.

“Naik motor ke sini berlima, sama suami dan tiga anak saya. Ini baru pertama kali tahun baru di Jakarta, karena penasaran saja dan sekaligus hiburan juga untuk anak-anak,” Tiko.

Pantauan IDN Times di lokasi pukul 23.00 WIB, masyarakat masih terus berdatangan meskipun cuaca sedang gerimis, mereka bahkan sudah mempersiapkan diri dengan membeli jas hujan yang dijual pedagang asongan agar dapat bertahan lama menikmati pertunjukan yang ditampilkan.