Alhamdulillah…400 Warga Bagan Deli Belawan Dapat Pelayanan Kesehatan

Belawan,- Sebagai sebuah Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) yang memiliki Pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia dan paling terbesar di Sumatera ini, PT Pelindo 1 ( Persero) ingin memberikan dampak positif dilingkungan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan melaksanakan Pelayanan Kesehatan (PelKes) di Bagan Deli Belawan, dengan melibatkan 400 orang warga Bagan Deli.

Dengan didukung oleh Aksi Cepat Tanggap Sumut,PT Pelindo 1 laksankan kegiatan PelKes di Bagan Deli Belawan Medan, pada Selasa 31 Desember 2019 kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Hilal ini melibatkan Badan Kenaziran Masjid (BKM) dan Remaja Masjid Nurul Hilal ini, juga dihadiri langsung oleh SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 Muhammad Eriansyah, Camat Belawan Ahmad SP, VP Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami, serta VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1 Fatimah Zuhra.

“Baru baru ini Pelindo 1 sudah menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dilingkungan Belawan berupa Sunatan Massal , Pengembangan Kawasan Manggrove dan Sekolah Alam di Secanang Belawan, Penataan Kampung Ramah Anak di Belawan Bahari, Bantuan Panti Asuhan, Bantuan Rumah Ibadah serta bantuan pengembangan pendidikan di Belawan. Semua kegiatan itu dilakukan dalam bentuk kepedulian Pelindo 1 terhadap pemberdayaan dan pembinaan lingkungan Khususnya diwilayah kerja Pelindo 1.” tutur Viona selaku Humas Pelindo 1.

Markom ACT Sumut, Ilham Moehammad menyampaikan bahwa kegiatan PelKes ini bukan yang pertama kali dilaksanakan oleh ACT, sepanjang tahun lembaga kemanusiaan yang telah berusia 15 tahun ini telah beberapa kali melaksanakan kegiatan serupa dengan mitra yang berbeda-beda, sudah ratusan masyarakat yang kita jangkau diberbagai pelosok wilayah di Sumatera Utara ini. Semoga kerjasama dengan PT. Pelindo 1 ini bisa berkesinambungan dan semakin meluas ke daerah lainnya, khususnya di Sumatera Utara. Tak hanya di kegatan Pelayanan Kesehatan, ACT Sumut siap berkolaborasi dengan PT Pelindo 1 dalam program apapun, selama itu demi kepentingan ummat dan kemanusiaan, jelas Ilham.

Ditempat yang sama Staf Program ACT Sumut, Sakti Wibowo sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam suksesi kegiatan PelKes ini, terkhusus kepada BKM Masjid Hilal yang telah memberikan izin dan memfasilitasi ACT untuk menggunakan area halaman Masjid sebagai lokasi kegiatan PelKes kali ini. Harapan Sakti, kegiatan serupa bisa lebih maksimal dan bisa dilaksanakan di beberapa lingkungan yang lain di sekitar PT. Pelindo 1 (Persero).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hari hingga sore hari mendapat antusias oleh masyarakat sekitar, ini terlihat dari semakin ramenya masyarakat Bagan Deli Belawan memeriksakan kesehatannya, hingga kegiatan akan ditutup. Harapan masyarakat kegiatan ini, sebaiknya dilaksanakan setiap minggu, atau setidak-tidaknya sebulan sekali disini. Dan jam periksanya diperpanjang hingga malam hari, jelas seorang ibu yang membawa orangtuanya dengan kursi roda. Di Pelayanan Kesehatan ini, ACT Sumut menurunkan 1 orang dokter, 1 orang bidan, dan 1 orang farmasi, serta 10 orang relawan ACT-MRI Sumut.