Banjir Belum Surut, Bekasi Kembali Diguyur Hujan Deras

Bekasi, IDN Times – Hujan deras kembali mengguyur wilayah Bekasi. Salah satunya di daerah Perumahan Bekasi Timur Permai (BTP), Setiamekar, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pantauan IDN Times, hujan turun sejak pukul 22.30 WIB, Rabu (1/1). Hujan terjadi di beberapa wilayah Tambun Selatan. Bahkan, sebagian wilayah di Kota Bekasi juga diguyur hujan.

Kondisi ini kian memperparah kondisi di wilayah tersebut. Perumahan BTP misalnya, genangan air telah merendam kawasan tersebut sejak pukul 07.30 WIB. Bahkan ketinggiannya mencapai 40-80 cm.

Hingga berita ini diturunkan, banjir masih melanda kawasan tersebut. Padahal, sebelumnya sempat terjadi penurunan volume air. Namun, curah hujan yang tinggi kembali meningkatkan volume air di daerah tersebut.

Bahkan, beberapa warga juga mulai banyak yang mengungsi ke rumah warga lainnya. Mencari makanan yang bisa dikonsumsi pun juga cukup sulit. Mi instan dengan telur menjadi pilihan favorit pada kondisi darurat saat ini.

“Sudah banyak yang mengungsi ke tetangganya,” kata Ketua RT 06 Perum BTP Arwandi Satam kepada IDN Times, Rabu (1/1).

Sementara itu di wilayah Perumnas III, Aren Jaya, Kota Bekasi, banjir dengan ketinggian sekitar 70 cm-100 cm melanda kawasan tersebut. Curah hujan yang tinggi saat ini membuat banjir di wilayah Perumnas III berpotensi mengalami peningkatan volume air.

“Jadi susah mau aktivitas. Nanti kerja ekstra kalau bisa cepat surut,” ucap salah seorang warga.

Sampai saat ini, belum ada tindakan apapun dari pemerintah setempat. Banjir yang tak kunjung surut kian mempersulit warga untuk beraktivitas. Logistik juga belum didistribusikan.