Pabrik Sabun Bantu Korban Banjir

Yayasan Wings Peduli Kasih milik Wings Corporation, perusahaan penghasil produk perawatan rumah, tubuh, makanan, dan pakaian, menyelenggarakan program tanggung jawab sosial #BantuanSedaap untuk membantu korban banjir di megapolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabode6tabek).

Bantuan berupa penyediaan makanan cepat saji, minuman teh, jus dan kopi, pembalut, popok bayi, perlengkapan mandi, hingga produk pembersih rumah. Wings juga menurunkan Mobil Cuci SOKlin Andalan Keluarga untuk membantu mencuci pakaian para pengungsi, mengeringkan, dan menyetrikanya hingga kembali siap pakai.

“Mobil Cuci SoKlin hadir di beberapa titik pengungsian sejak peristiwa banjir bandang di Garut, puting beliung di Pangandaran, gempa Pidie Aceh, tsunami Banten, dan kini banjir di Jabodetabek. Mobil Cuci SoKlin beroperasi di Pasar Kemiri Tanggul, Jembatan Gantung, Nurul Ibad Kali Angke, Cipinang Melayu, dan lain-lain,” kata Gabriella da Silva, Public Relation Head PT Sayap Mas Utama (Wings Group), melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Setiap mobil menyediakan lima mesin cuci yang tidak membutuhkan air banyak dalam proses pencucian. “Pakaian bisa langsung bersih dan bebas kuman, kering, dan wangi dalam beberapa jam,” lanjutnya

#BantuanSedaap memberikan makanan gratis di sejumlah titik pengungsian seperti Jatiasih Pondok Gede, Universitas Borobudur Kalimalang, Perum Tambun Kintamani, Malaka, Pengadegan, Kalibaru, Harapan Mulya, Perum Pondok Gede Permai, Kalideres, Neglasari Tangerang, dan Sumur Bor. Korban banjir mendapatkan paket produk makanan seperti Mie Sedaap, Teh Javana, Top Coffee, sabun Nuvo, sampo Zinc, Supersol, dan lain-lain.

Beberapa fasilitas umum dibersihkan dengan produk Wings seperti masjid di Duren Kosambi, Kembangan, Pasar Baru, Kali Angke, Pejompongan, Cipinang Melayu, dan beberapa titik lainnya. Program ini masih akan terus dilalukan hingga beberapa hari ke depan untuk sarana dan fasilitas umum lain di Jakarta.