Polisi: Makam Mantan Istri Sule Dibongkar untuk Keperluan Visum

Bandung, IDN Times – Pemakaman Sekelimus Utara di Kota Bandung sejak Kamis pagi (9/1) dipadati warga, aparat Polrestabes Kota Bandung dan tim foreksi Polda Jawa Barat. Hari ini polisi membongkar makam Lina Jubaedah, mantan istri pelawak Entis Sutisna alias Sule. Pembongkaran makam untuk keperluan visum menyusul laporan Rizky Febian, putera sulung Lina dan Sule.

Rizky yang kerap dipanggil Ikky menduga ada kejanggalan dalam kematian ibunya yang sangat mendadak Sabtu 4 Januari 2020 lalu.

1. Autopsi jenazah Lina untuk mencari penyebab kematiannya

Polisi: Makam Mantan Istri Sule Dibongkar untuk Keperluan Visum

“Hari ini tim dari forensik bersama penyidik melakukan autopsi terhadap jenazah almarhumah Ibu Lina. Autopsi ini untuk mencari penyebab dari kematian,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga saat ditemui di lokasi pembongkaran, Pemakaman Sekelimus Utara 1, Kelurahan Batununggal, Bandung Kidul, Kota Bandung, Kamis.

Dari hasil autopsi yang dilakukan tim forensik, kata Erlangga, akan dilakukan analisa penyebab kematian Lina yang sesungguhnya. 

2. Hasil autopsi bisa diketahui dalam waktu sehari

Polisi: Makam Mantan Istri Sule Dibongkar untuk Keperluan Visum

Erlangga menyebutkan tidak butuh waktu lama untuk proses autopsi tersebut. “Prosesnya, saya kira satu hari cukup tapi nantikan memerlukan analisis dari tim forensik,” kata dia.

Pelaporan Rizky ini pun masih berstatus penyelidikan oleh pihak kepolisian. Polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sebagian orang untuk menjadi saksi. “”Ya, kita sudah mintai keterangan dari pihak keluarga,” ucap dia.

3. Rizky Febian hadiri pembongkaran makam ibunya

Polisi: Makam Mantan Istri Sule Dibongkar untuk Keperluan Visum

Sementara itu, di pemakaman Lina, terlihat Rizky Febian sudah berada di lokasi. Kedatangannya menjadi pusat perhatian warga yang tinggal tak jauh dari pemakaman. Lina sebelumnya diduga meninggal dunia akibat serangan jantung. Namun pihak keluarga memastikan Lina tak memiliki riwayat penyakit jantung. Yang diketahui keluarga, Lina justru punya gangguan maag. 

Penyebab kematian Lina membuat keluarga besar Sule dan Lina mempertanyakan karena ada kejanggalan. Pihak keluarga mengetahui ada lebam di leher dan bagian tubuh lain. Itulah yang memicu laporan Rizky ke pihak aparat.