Ruangan Rusak di SMPN 39 Medan Ternyata Tak Layak Kontruksi

Marelan – Terungkap sudah kondisi 6 ruangan kelas belajar siswa-siswi di SMPN 39 Medan yang memprihatinkan ternyata dinyatakan tak layak kontruksi.

Penilaian tak layak kontruksi tersebut disampaikan Kadis Pendidikan Kota Medan yang juga mengaku sudah melakukan peninjauan ke sekolah tersebut bersama Kadis Perkim Medan yang disampaikan melalui pesan Whatshaap (WA) pada Sudari SE selaku anggota DPRD Kota Medan dari PAN dalam menindak lanjuti informasi awak media terkait rusaknya ruangan kelas di SMPN 39 Medan yang beralamat di Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.Kamis (09/01/2020).

Sebagaimana diketahui, kondisi 6 ruangan tempat belajar mengajar di SMPN 39 Medan tampak memprihatinkan.

Selain asbes atas sudah banyak yang bolong, terlihat juga dinding penyangga lantai yang kropos hingga tampak menonjol besi beton yang keluar.

Sehingga saat ini ruangan tersebut terpaksa dikosongkan guna mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan.

Bahkan didepan dinding kelas sudah terpasang baleho larangan siswa bermain disekitar area bangunan.

Kepsek SMPN 39 Medan Hj.Ester Simanjuntak dikonfirmasikan wartawan membenarkan kalau kondisi 6 kelas lantai 1 dan 2 sekolah yang dipimpinnya sudah tak layak lagi untuk dihuni apalagi bulan lalu sudah ada bahan material yang ambruk syukur saja tak ada mengenai siswa belajar.

Sejumlah wali murid di sekolah tersebut berharap agar pihak Pemko Medan melalui dinas pendidikan segera memperbaiki kondisi bangunan 6 kelas di SMPN 39 Medan yang sudah memprihatinkan tersebut guna memperlancar proses belajar mengajar di sekolah yang menampung ratusan siswa tersebut.(Gus/Mrl).