Bus Pariwisata dan Truk Tabrakan di Lumajang, 8 Orang Patah Kaki

Lumajang (DPR) – Bus pariwisata dan truk kontainer tabrakan di Lumajang. Selain menyebabkan kemacetan, kecelakaan tersebut juga menyebabkan delapan orang mengalami patah kaki.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Yakni di jalan umum Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang.

Kecelakaan itu terjadi ketika bus pariwisata dengan nopol N 7229 UQ berjalan dari arah utara ke selatan. Atau dari Probolinggo ke Lumajang. Bus tersebut hendak mendahului truk yang ada di depannya. Namun terlalu ke kanan.

Di waktu yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk kontainer dengan nopol N 8276 UQ. Sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan.

Menurut Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, ada beberapa faktor yang diduga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Mulai dari kurang waspadanya sang pengemudi hingga kondisi jalan yang licin.

“Pengemudi kurang waspada. Kondisi jalan licin akibat Hujan. Pengemudi Bus mendahului terlalu melebar di tikungan,” kata Angga, Sabtu (11/1/2019).

Kecelakaan tersebut menyebabkan delapan orang luka berat termasuk pengemudi. Sementara yang mengalami luka ringan mencapai 38 orang. Mereka merupakan penumpang bus pariwisata. Para korban sudah dievakuasi ke tiga Rumah sakit di Lumajang.

Peristiwa itu sempat menyebabkan kemacetan panjang. Namun perkembangan situasi terakhir hingga pukul 17.30 WIB, truk dan bus berhasil dievakuasi. Lalu lintas dari dua arah sudah kembali lancar.(japs/dtc)