Lina Marlina, Istri Wagub Jabar Digadang-gadang Jadi Cabup Tasikmalaya

Tasikmalaya (DPR) – Lina Marlina, istri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum digadang-gadang menjadi salah satu Calon Bupati Tasikmalaya periode 2020-2024. Dukungan dan dorongan untuk istri Uu ini terus bermunculan jelang kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Bertempat di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, masyarakat dan simpatisan PPP dari Dapil 4 yang terdiri dari Kecamatan Manonjaya, Karangjaya, Gunungtanjung, Cineam, Salopa dan Jatiwaras ini mendukung Lina jadi calon bupati Tasikmalaya.

“Kami ingin pasca Pak Uu maju di provinsi, ada kader PPP yang memimpin Tasikmalaya lagi dan kami membulatkan tekad mendukung bu Lina,” ujar Kordinator Masyarakat Zona 4 Ujang Supriatna, Sabtu (11/10/2020).

Lina dianggap sosok yang kompeten menjadi pemimpin. Selain terbukti sukses mendampingi karir politik suami, Lina juga punya kecerdasan intelektual yang baik sebagai pemimpin.

“Lina dianggap mempunyai kemampuan lebih. Terbukti kan, dari tangan dinginnya mendampingi Uu Ruzhanul Ulum mulai dari Anggota DPRD, Ketua DPRD, Bupati dua periode hingga Wakil Gubernur,” kata Ujang.

Sebelumnya, Exponen PPP Kabupaten Tasik Deklarasikan Dukungan untuk Lina Marlina, Minggu (5/1/2020). Mantan-mantan pengurus DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya menggelar pertemuan di Rumah Kerja Barli (Baraya Lina) di Jalan Raya Borolong Singaparna.

Pertemuan ini jadi ajang silaturahmi para pengurus PPP era Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya masih dinahkodai oleh H. Ruhimat.

Dalam pertemuan itu, mereka yang mengatasnamakan diri sebagai Exponen PPP Kabupaten Tasikmalaya ini juga mendeklarasikan dukungan untuk Lina maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Tasikmalaya.

Tak hanya deklarasi, Exponen PPP Kabupaten Tasikmalaya ini juga membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan nyata.

“Pengalaman poinnya, karena Beliau mendampingi Pak Uu saat Pak Uu masih jadi Bupati Tasikmalaya. Sedikit banyak beliau tahu seluk beluk Kabupaten Tasikmalaya,” kata Empep, eksponen PPP Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, jalanya deklarasi dukungan tidak dihadiri Lina. Dihubungi terpisah, Lina mengungkapkan masih menunggu restu dari suaminya. “Enggak bisa komentar banyak, saya tunggu restu suami” ujar Lina.(japs/dtc)