Baru Rilis, 7 Kejutan Menarik Sony dari Trailer Film Morbius

Sony Entertainment sepertinya tidak ingin ketinggalan untuk merilis film populer mereka di tahun 2020 ini. Tahun ini, Sony akhirnya merilis salah satu proyek film anti-hero lainnya, setelah pada tahun 2018 lalu berhasil mendapat pencapaian yang cukup memuaskan dari film Venom.

Film Morbius (2020) menjadi salah satu proyek film spin-off  Spider-Man yang akan masuk dalam jajaran Spidey-verse Sony atau lebih tepatnya Sony’s Universe of Marvel Characters. Lewat trailer yang baru dirilis, Sony memberikan beberapa kejutan menarik di film terbaru mereka ini.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita lihat beberapa hal menarik dari trailer film Morbius.

1. Jared Leto perankan karakter Morbius, seorang ilmuwan yang menderita penyakit darah langka

Baru Rilis, 7 Kejutan Menarik Sony dari Trailer Film Morbius

Setelah penampilan yang dirasa cukup mengecewakan atas perannya sebagai Joker di film Suicide Squad lalu, kali ini Jared Leto mendapat kesempatan untuk memerankan karakter anti-hero bernama Michael Morbius atau dalam komiknya dikenal sebagai Morbius The Living Vampire.

Dalam versi komiknya, Dr. Michael Morbius adalah seorang ilmuwan terkenal dan pemenang hadiah Nobel di bidang biokimia. Namun, dibalik ketenarannya ini, ia menderita penyakit darah langka. Hingga akhirnya, ia menemukan obat yang berasal dari DNA kelelawar vampire untuk menyembuhkan penyakitnya. Namun, obat yang ditemukannya ini malah merubahnya menjadi sosok ‘Living Vampire’.

Jika dilihat dari trailer yang telah dirilis, sepertinya Sony akan membawa latar belakang cerita komik sebagai acuan dalam versi filmnya nanti, tentunya dengan sedikit perubahan. Meskipun, ada satu karakter yang diperankan oleh Jared Harris, yang sampai saat ini belum diketahui sosok seperti apa yang akan diperankannya. Sony menjelaskan jika Jared Harris adalah seorang mentor dari Morbius.

2. Dalam trailer ini, juga perlihatkan karakter Martine Bancroft, love interest dari Morbius

Baru Rilis, 7 Kejutan Menarik Sony dari Trailer Film Morbius

Aktris Adria Arjona didapuk untuk memerankan love-interest dari Dr. Michael Morbius dalam komiknya bernama Martine Bancroft. Dalam komiknya, Martine Bancroft adalah tunangan dari Morbius sekaligus rekan kerja dalam menemukan obat untuk penyakit langka yang diidap oleh Morbius.

Hal serupa juga diperlihatkan dalam trailer Morbius beberapa waktu lalu. Tampak Adria Arjona juga menjadi partner ilmuwan Morbius. Belum banyak informasi mengenai bagaimana kedekatan hubungan antar keduanya. Tentunya hal ini menjadi salah satu yang ditunggu.

3. Sony sudah mulai menggunakan properti milik MCU di Spidey-verse miliknya

Baru Rilis, 7 Kejutan Menarik Sony dari Trailer Film Morbius

Salah satu kesepakatan baru antara Marvel/Disney dan Sony beberapa waktu lalu terkait hak guna Spider-Man adalah bahwa Sony diperbolehkan untuk menggunakan properti milik MCU. Dalam trailer Morbius ini, Sony pun mulai menerapkannya.

Di akhir trailer, kita diperlihatkan sosok Morbius yang sedang berjalan di sebuah lorong. Lalu, kamera mulai memutar dan merekam gambar dari sosok yang sudah tidak asing. Ya, dia adalah Michael Keaton. Sebelumnya, Michael Keaton memerankan karakter Adrian Toomes a.k.a Vulture dalam film Marvel, Spider-Man : Homecoming.

Hal ini cukup menarik karena di akhir film Spider-Man : Homecoming, kita melihat Vulture berada dalam penjara. Hadirnya Vulture di film Morbius mengindikasikan jika ia berhasil kabur dari penjara dan menandakan jika film Sony dan Marvel berada dalam semesta yang sama. Selain itu, muncul dua spekulasi besar di kalangan penggemar.

Spekulasi pertama adalah mengenai alur cerita film Morbius yang diduga adalah setelah event Spider-Man : Far From Home. Kedua, adalah Sony dan Marvel mulai mengarah pada pengembangan kelompok villain bernama Sinister Six versi film. Terlebih, Vulture dan Morbius sempat masuk dalam anggota tersebut dan berkonfrontasi dengan Spider-Man.

Meskipun belum ada informasi resmi bahwa Michael Keaton adalah Vulture di film Morbius mendatang, namun kehadirannya menajdi salah satu yang ditunggu.

Baru Rilis, 7 Kejutan Menarik Sony dari Trailer Film Morbius

Sony juga menyelipkan referensi dari Spider-Man lainnya yaitu mural Spider-Man dengan tulisan ‘Murderer’. Sosok Spider-Man yang terpampang dalam mural tersebut adalah Spider-Man dalam video game PS4 dan menggunakan kostum dari era Spider-Man Sam Raimi (Tobey Maguire).

Tulisan ‘Murderer’ sepertinya menjadi referensi untuk ending film Spider-Man : Far From Home lalu dimana saat itu Spider-Man (Tom Holland) dituduh sebagai pembunuh dari Quentin Beck a.ka. Mysterio.

4. Aktor Matt Smith perankan villain bernama Hunger di film Morbius

Baru Rilis, 7 Kejutan Menarik Sony dari Trailer Film Morbius

Sosok villain di film ini adalah Loxias Crown a.k.a Hunger yang diperankan oleh Matt Smith. Loxias Crown muncul singkat dalam trailer Morbius beberapa waktu lalu. Dalam komiknya, Crown dikenal dengan julukan Hunger, adalah seorang mutan, mantan agen Hydra dan vampire seperti Morbius. Crown pun sempat terlibat pertarungan dengan Morbius dan Spider-Man.

Dalam film Morbius mendatang, Loxias Crown akan diperkenalkan sebagai teman dekat dari Dr. Michael Morbius sekaligus sosok yang juga memiliki penyakit darah langka yang sama seperti Morbius.

5. Eksperimen Morbius menjadikannya sosok The Living Vampire

Baru Rilis, 7 Kejutan Menarik Sony dari Trailer Film Morbius

Eksperiman DNA kelelawar vampire yang ia lakukan untuk menyembuhkan penyakit darah langkanya ternyata memberikan efek samping. Serum tersebut merubahnya menjadi sosok monster vampire yang haus darah dan dikenal dengan julukan Living Vampire. Sosok dari Vampire Morbius ini terlihat ikonik dengan versi komiknya.

Dari trailer Morbius, kita akan melihat jika nantinya Morbius tidak akan sepenuhnya dalam penampilan monster vampirenya, beberapa adegan memperlihatkan Morbius masih beraksi dalam sosok manusianya.

Baru Rilis, 7 Kejutan Menarik Sony dari Trailer Film Morbius

6. Dalam trailernya, sedikit diperlihatkan beberapa kekuatan Morbius sebagai Living Vampire

Baru Rilis, 7 Kejutan Menarik Sony dari Trailer Film Morbius

Kondisi vampire yang dimiliki oleh Morbius ternyata memberikannya kekuatan khusus. Dalam trailer-nya, setidaknya ditampilkan dua kekuatan yang dimiliki oleh Morbius.

Pertama, kondisi vampire ini mengakibatkan Morbius memiliki kelincahan dan kecepatan yang luar biasa, terlihat dari dialog yang diucapkan oleh Morbius. Di sisi lain, Morbius dapat berpindah dengan cepat. Penampilan vampire yang dimiliki oleh Morbius, dengan taring dan cakar yang ia gunakan untuk bertarung atau memangsa darah korbannya.

Kedua adalah kemampuan Morbius menggunakan echo-location, untuk mendeteksi keberadaan musuh dengan menggunakan gelombang suara. Ini adalah kemampuan yang sama yang dimiliki oleh seekor kelelawar yang juga merupakan objek eksperimen Morbius.

7. Sudah menonton trailer perdana Morbius? Tonton videonya di bawah ini

Nah, itulah tadi beberapa kejutan menarik dari trailer film Morbius. Gimana menurutmu, sudah tidak sabar kan untuk menyaksikan aksi Jared Leto sebagai The Living Vampire di film Morbius ini? Film Morbius sendiri dijadwalkan rilis pada 31 Juli 2020 mendatang. So, tetap update terus ya guys!