Lewat HSBC, Kopi Khas Lampung Ini Masuk Pasar Dunia

Jakarta (DPR) – Tren kopi masih terus meningkat tak hanya di dalam negeri, tetapi juga di pasar internasional. Sebagai negara agraris dan salah satu negara produsen kopi terbesar dunia, tentu kopi Indonesia patut dipertimbangkan.

Setiap daerah di Indonesia bahkan memiliki kopi khas nya masing-masing, baik jenis kopi arabika maupun robusta. Sebut saja Kopi Lampung, Kopi Gayo, Kopi Lombok, dan lain sebagainya.

Potensi kopi lokal ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama jika ingin memaksimalkan ekspor luar negeri. Apalagi pemerintah saat ini sedang memberdayakan produk lokal dan menggiatkan ekspor produk dalam negeri.

Untuk itu, The Hong Kong and Shanghai Banking (HSBC) memahami betul tren perdagangan yang sedang berkembang saat ini. HSBC yang sudah memahami betul tentang bisnis internasional sedang mencari mitra terpercaya dari usaha lokal yang ingin dikembangkan menuju pasar global.

Sebagai contoh, HSBC sudah memfasilitasi kopi produksi CV Lampung Robusta Coffee menuju pasar dunia. Dengan support produk HSBC, kini kopi robusta khas Sumatera tersebut bisa dinikmati pasar dunia, terutama pasar Asia dan Eropa.

Tentunya hal ini juga membawa nama Indonesia semakin dikenal dunia dengan ciri khas kopinya. Dengan jaringan global dan keahlian di bidang perdagangan internasional, HSBC menawarkan segala jenis bisnis tanpa batasan untuk menjadi lebih besar lagi.

Menggunakan platform digital HSBCnet, Anda akan selalu dapat mengelola cashflow perusahaan secara efektif dan efisien di mana pun Anda berada. Hubungi HSBC untuk mengetahui bagaimana HSBC bisa membantu bisnis Anda meraih cara berpikir baru mengenai modal kerja dan mengembangkan bisnis ke pasar internasional.(japs/dtf)