Kawal Pembangunan Sumut, Kajati Sumut Akui Butuh Peran KNPI

Medan,-Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Dr. Amir Yanto, SH,MM,MH mengatakan untuk mewujudkan Provinsi Sumatera Utara Bermartabat diperlukan peran serta seluruh masyarakat bersama stake holder terkait. Termasuk juga para pemuda yang tergabung dalam KNPI Sumut. Lewat program-program kerjanya yang menyasar kaum muda diharapkan KNPI dapat menjadi agen perubahan (agent of change) terutama para pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Hal ini dikatakan Kajatisu saat menerima kunjungan pengurus dan panitia pelaksana pelantikan Pengurus KNPI Sumut Periode 2019-2022 di Kejatisu yang beralamat di Jl AH Nasution Jumat (24/01/2019).

Kajatisu Amir Yanto mengatakan kalau pihaknya sangat memerlukan bantuan masyarakat termasuk juga KNPI Sumut sebagai induk organisasi kepemudaan dalam rangka mendukung sekaligus mengawal pembangunan serta pemerintahan di Sumatera Utara.

“Untuk mewujudkan Sumatera Utara Bermartabat peran KNPI sangatlah penting. Saya berharap KNPI Sumut bisa membantu saya khususnya dalam mendukung dan mengawal pembangunan dan pemerintahan di Sumatera Utara,” ujar Amir Yanto sembari mengatakan agar KNPI tetap solid agar bisa sama-sama bekerja untuk membangun Sumut Bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut Amir Yanto pun yakin kalau KNPI Sumut dibawah kepemimpinan El Adrian Shah dapat menjadi agent of change dalam mempersatukan pemuda sekaligus ikutserta mendorong investasi dan meningkatkan pembangunan seperti halnya yang dicita-cita Presiden RI Joko Widodo menjadikan Indonesia Maju.

Sebagai orang yang baru menjabat sebagai Kajatisu, Amir Yanto pun mengingatkan kalau dirinya tidaklah elergi dengan sejumlah aksi masyarakat maupun pemuda yang datang ke instansinya. Hanya saja ia mengingatkan agar aksi-aksi yang sejatinya dalam rangka menyampaikan aspirasi bisa berjalan tertib tanpa anarkis.

“Generasi muda kita ini masih senang demo. Sepanjang tidak anarkis ya tidak apa-apa. Kalau saya pada prinsipnya lebih senang diskusi. Kalau saya sedang berada di kantor pasti saya jumpai. Silahkan datang karena ini rumah rakyat. Begitu juga adik-adik KNPI juga mau diskusi baik formal ataupun non formal saya siap,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kajatisu juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pengurus KNPI Sumut yang akan dilantik pada 5 Februari 2020 di Hotel Santika Dyandra Medan

“Insyaallah saya hadir pada pelantikan nanti. Mohon maaf saat ini saya tidak bisa didampingi para asisten karena ada kesibukan diluar,”ujar Kajatisu lagi.

Sebelumnya Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah didampingi sejumlah pengurus lainnya menyampaikan maksud kedatangan pihaknya dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan kepengurusan KNPI Sumut Periode 2019-2022. Dalam kesempatan tersebut El menyerahkan berkas Legalitas KNPI dari tingkat pusat sampai DPD KNPI Sumut kepada Kajatisu.

“Selain ingin bersilaturahmi kedatangan kami juga sekaligus mengundang Bapak Kajatisu untuk hadir dalam di pelantikan pada 5 Februari 2020 nanti. Sebelum kami ucapkan terimakasih Bapak sudah mau menerima kami hari ini,”ujar El.

Dalam kesempatan itu El juga mengatakan Sumatera Utara merupakan barometer organisasi kepemudaan di Indonesia. Tidak hanya sebagai daerah dimana lahirnya sejumlah organisasi kepemudaan namun Sumut juga dikenal sebagai daerah yang banyak melahirkan tokoh-tokoh muda yang berkiprah di level nasional.

“Tidak hanya melahirkan organisasi kepemudaan, lewat organisasi kepemudaan itu banyak melahirkan pemimpin, baik itu kepala daerah di Sumut maupun pemimpin diluar Sumut. Anak-anak muda di Sumut antusiasnya sangat tinggi dalam berorganisasi. Dan menjadi tugas kita bersamalah, KNPI bersama, pemerintah dan stake holder terkait bagaimana menciptakan generasi-generasi muda yang handal ini,”pungkasnya.