5 Alasan Logis Kamu Perlu Punya Banyak Gebetan Saat PDKT

Galau gebetan gak jelas bisa jadi karena kamu terlalu ngarep atau kamu hanya punya satu gebetan aja saat PDKT. Namanya PDKT kan belum ada ikatan satu sama lain seperti layaknya pacaran, jadi sah-sah aja saat itu kamu memiliki beberapa gebetan sekaligus.

Siapa pun emang gak suka dibandingkan, tapi kalau menyeleksi yang terbaik buat dijadikan pasangan tentu gak ada salahnya. Beda cerita kalau sudah jadian, daripada fokus sama satu gebetan saja yang belum jelas, mending cari gebetan lain lagi.

1. Bisa mengenal dan menilai banyak pribadi berbeda

5 Alasan Logis Kamu Perlu Punya Banyak Gebetan Saat PDKT

Kalau kamu hanya memiliki satu padahal di luar sana banyak banget kandidat yang sebenarnya lebih baik, yang rugi malah kalian sendiri bukan? Justru saat masih PDKT kamu harus bertemu banyak pribadi dan berhati – hati menilainya, apakah bisa lanjut ke jenjang serius atau tidak. Hayo, kenalan yang banyak sekarang, ya!

2. Mengenal banyak orang membantumu mengenal dirimu sendiri

5 Alasan Logis Kamu Perlu Punya Banyak Gebetan Saat PDKT

Salah satu cara mengenal dirimu lebih dalam adalah dengan bertemu banyak orang dan berinteraksi dengan mereka. Kamu bisa menilai misalnya, ternyata kamu mudah jatuh hati kalau dia tipe orang yang sangat karismatik. 

Nah, dengan berinteraksi dengan berbagai tipe orang, kalian bisa menyaring, kira – kira dengan tipe orang tertentu, apakah kalian nyaman dan bisa menyesuaikan diri dengannya? Contohnya lagi ada beberapa orang yang mundur saat tau tipe calonnya adalah tipe protektif. Jadi kalian bisa menilai bahwa diri kalian adalah orang yang tidak bisa terlalu dikekang.

3. Bisa memiliki banyak teman walau gak jadi pacar

5 Alasan Logis Kamu Perlu Punya Banyak Gebetan Saat PDKT

Walaupun akhirnya kalian tidak berhasil karena beberapa hal, kalian masih bisa jadi teman bahkan sahabat baik. Pernah gak kalian punya teman yang dulu sebenarnya pernah kalian taksir? 

Nah, jadi walaupun kalian akhirnya gak cocok jadi pacar, namun kalian bisa memiliki opsi sebagai teman. Bahkan untuk next gebetan kalian bisa saling curhat dan sharing tentang itu. Jadi seru, bukan? Tapi pastikan gebetanmu tahu arahnya ya, jangan sampai dia bilang kamu PHP.

4. Gak akan ada lagi kesepian saat PDKT

5 Alasan Logis Kamu Perlu Punya Banyak Gebetan Saat PDKT

Seperti yang sudah di bahas pada poin awal, bahwa dengan memiliki banyak kenalan atau gebetan, kalian jadi tidak akan merasa kesepian, saat kalian merasa diabaikan oleh salah satu pihak. 

Kalian punya banyak opsi, setidaknya hanya untuk menemani kalian chatting. Dengan demikian, kalian gak akan berasa sendirian atau menjadi korban dari PDKT. Itu pentingnya kalian kenalan dengan banyak gebetan kalian.

5. Mati satu tumbuh seribu

5 Alasan Logis Kamu Perlu Punya Banyak Gebetan Saat PDKT

Yang terakhir, sekaligus closing statement bahwa dengan memiliki banyak gebetan bukan berarti kalian playboy atau playgirl. Ingat, kalian belum terikat oleh siapa pun dalam hubungan serius. Jadi kalian bebas menentukan akan melanjutkan dengan siapa dari banyaknya pilihan.

Nah, jadi walaupun kalian gagal dengan si A kalian masih dekat dengan si B, si C dan si D. Jadi galau kalian akan cepat berlalu dan bisa segera move on. Intinya kalian harus memikirkan diri sendiri agar tidak sakit hati dan trauma untuk memulai hubungan dengan yang baru.

Itu dia 5 alasan logis kamu butuh punya banyak kenalan dan gebetan saat PDKT. Intinya jangan jadi korban sendiri akibat kalian hanya terpaku pada seseorang saat belum memiliki kejelasan hubungan ya.