Meski Dibatasi, KSJ Medan Petisah Sukses Dikukuhkan

Medan – Meski dibatasi jumlah peserta relawannya namun kegiatan dalam edisi ke 32 Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan AKBP.Ikhwan Lubis SH MH untuk kepengurusan Kecamatan Medan Petisah berlangsung sukses dikukuhkan Jumat (20/03/2020) bertempat di Gedung Askot PSSI Medan, lantai 2 Kebun Bunga.

Seperti biasa KSJ dalam tiap acara pengukuhan diikuti puluhan Kartini KSJ Pusat yang dikomandoi oleh Hj.Roma Uli br. Silalahi sebelum tiba waktu sholat Jumat menyalurkan ratusan Nasi bungkus kepada abang becak, ojol dan lainnya, Puluhan warga yang mengikuti pangkas gratis serta dihadiri ratusan pengurus dan relawan dari berbagai kecamatan dan lima puluhan kaum duafa maupun anak yatim piatu penerima santunan paket Sembako KSJ secara simbolis.

“Maka kali ini kita himbau agar pelibatan massa relawan dibatasi, dan setiap relawan maupun pengurus yang mendistribusikan bantuan paket harap dipastikan kondisi kesehatannya juga pelindung serta suhu tubuhnya, “kata Saharuddin.

Hal itu dilakukan sejak Pemerintah menetapkan status wabah COVID-19 di Indonesia sebagai bencana skala nasional. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang masa darurat di Indonesia hingga 29 Mei 2020

“Menanggapi hal tersebut, guna mengantisipasi penyebaran wabah covid 19 ini meluas, “kita membatasi pelibatan relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dalam menggelar prosesi pengukuhan pada edisi ke 32 di Medan Petisah dan KSJ edisi 33 di Medan Perjuangan “Ujar Saharuddin Ketua KSJ Pusat tersebut. (Gus/Mdn).