5 Rival Paling Sengit yang Pernah Ada dalam Sejarah Anime

Musuh karakter utama pada sebuah anime tidak selalu hanya tokoh antagonis saja. Namun sang karakter utama juga biasanya memiliki satu rival yang menjadi saingannya. Kedua karakter tersebut terus berjuang keras demi membuktikan siapa yang lebih baik dan lebih kuat.

Dari sekian banyak rivalitas pada karakter anime, berikut ini adalah 5 persaingan rival paling sengit yang pernah ada dalam sejarah anime. Simak ulasan berikut.

1. Naruto & Sasuke (Naruto)

5 Rival Paling Sengit yang Pernah Ada dalam Sejarah Anime

Naruto dan Sasuke memang memiliki tujuan yang berbeda. Sementara Naruto ingin menjadi seorang Hokage, Sasuke ingin membalaskan dendamnya terhadap Itachi yang telah membunuh orang tuanya. Dengan tujuannya masing-masing, mereka berdua pun terus berjuang untuk mencapai tujuan mereka.

Naruto dan Sasuke dipertemukan saat mereka tergabung dalam Tim 7. Sejak saat itu, keduanya mulai menjadi sahabat sekaligus rival sejati. Keduanya terus berjuang keras untuk membuktikan siapa yang akan menjadi ninja terhebat.

2. Goku & Vegeta (Dragon Ball Z)

5 Rival Paling Sengit yang Pernah Ada dalam Sejarah Anime

Goku dan Vegeta adalah berasal dari ras Saiyan, ras prajurit paling mematikan yang pernah ada. Setelah Goku menyadari bahwa dirinya adalah seorang Saiyan, Goku pun bertemu dengan Vegeta yang saat itu bertujuan untuk menghancurkan bumi.

Vegeta yang saat itu merupakan Saiyan terkuat, merasa kagum dengan kekuatan Goku yang luar biasa. Hal tersebut pun akhirnya membuat Goku dan Vegeta menjalin sebuah hubungan persahabatan. Tak hanya sebagai sahabat, namun keduanya juga terus bersaing untuk menjadi semakin kuat.

3. Light & L (Death Note)

5 Rival Paling Sengit yang Pernah Ada dalam Sejarah Anime

Meskipun Light dan L sangalah dekat dan bekerja sama dalam satu tim penyelidikan, namun hubungan mereka tidak dapat dikatakan sebagai sahabat. Keduanya terus beradu strategi untuk saling menyerang antara satu sama lain.

Sementara L berjuang demi membuktikan kecurigaan terhadap Light, Light terus mendekati L untuk berusaha menemukan cara untuk membunuh L. 

4. Natsu & Gray (Fairy Tail)

5 Rival Paling Sengit yang Pernah Ada dalam Sejarah Anime

Natsu dan Gray memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Sementara Natsu adalah sosok yang kasar, Gray adalah orang yang berkepribadian dingin. Tak hanya itu saja, namun Natsu dan Gray juga memiliki elemen kekuatan yang sangat bertolak belakang.

Natsu memiliki kekuata api, sedangkan Gray memiliki kekuatan es. Meskipun mereka selalu berkelahi, namun keduanya adalah sahabat sejati yang saling melindungi satu sama lain. 

5. Midoriya & Bakugo (My Hero Academia)

5 Rival Paling Sengit yang Pernah Ada dalam Sejarah Anime

Midoriya dan Bakugo adalah teman sejak mereka kecil. Namun, kesombongan Bakugo telah membuat hubungan mereka menjadi memburuk. Bakugo selalu menganggap dirinya adalah orang terhebat yang akan menjadi pahlawan nomor 1 seperti All Might.

Bakugo selalu merendahkan Midoriya yang tidak memiliki quirk. Meskipun begitu, Midoriya tidak pernah menyerah untuk membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi lebih baik dari Bakugo.

Itulah 5 persaingan rival paling sengit yang pernah ada dalam sejarah anime. Persaingan rival siapa yang menjadi favoritmu?