Ini 5 Cara Menghadapi Istri yang Keras Kepala dan Pemarah

Menjadi seoarang suami pasti banyak tanggung jawab yang harus dilakukan. Salah satunya menghadapi sikap istri yang keras kepala dan pemarah. Oleh sebab itu, harus ada kesabaran dan cara yang ampuh agar suami dapat memahami sikap istri. Nah, kali ini akan ada ulasan mengenai 5 cara menghadapi istri yang keras kepala dan pemarah. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Redam emosimu

Ini 5 Cara Menghadapi Istri yang Keras Kepala dan Pemarah

Untuk menghadapi istri yang keras kepala dan pemarah, ada baiknya bagi kamu untuk menunggu emosinya reda terlebih dahulu. Sambil menunggu, kamu sendiri juga sebaiknya mengatur emosimu agar tidak ikut terbawa arus. Pasalnya, orang yang sedang marah dan keras kepala pada umumnya sedang membangun benteng pertahanan agar tidak terserang oleh pihak lawan.

Oleh karena itu, bila kamu ngotot untuk melawan, hasilnya akan jauh lebih sulit karena benteng tersebut tidak akan roboh dengan mudah. Dengan demikian, kamu harus tunggu waktu yang tepat untuk berdiskusi, di saat benteng tersebut mulai dihilangkan.

2. Ketahui penyebab kemarahan istri

Ini 5 Cara Menghadapi Istri yang Keras Kepala dan Pemarah

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi istri yang keras kepala dan pemarah adalah dengan mengenali apa yang menjadi akar permasalahannya. Misalnya, mencari tahu kapan ia menjadi sosok yang demikian atau penyebab mengapa ia bertingkah seperti itu. Ada kalanya sikap keras kepala dan marah yang dilakukan oleh istrimu dikarenakan karakter yang dibawa sejak dulu.

Selain itu, sikap marah dan keras kepala yang dilakukan oleh istrimu itu juga dapat disebabkan oleh sikapmu yang kurang berkenan di hatinya, sehingga membuat istrimu menjadi pemarah dan keras kepala. Oleh karena itu, bila kamu telah mengetahui penyebab dari kemarahan istrimu itu, maka jalan keluar penyelesaiannya pun akan dapat ditemukan dengan mudah.

3. Minta maaf dan tetap tersenyum

Ini 5 Cara Menghadapi Istri yang Keras Kepala dan Pemarah

Dengan meminta maaf dan mengakui kesalahan kepada istrimu, walaupun kamu tahu bahwa dirimu tidak salah. Pasalnya, meminta maaf dapat meredakan situasi yang sudah panas agar tidak menjadi lebih panas lagi. Selain itu, ucapan maaf darimu itu, juga dapat membuat level keras kepala dan marah sang istri menjadi lebih rendah.

Selain maaf, cobalah untuk tetap tersenyum pada kondisi yang demikian. Namun ingat untuk tidak perlu terlalu berlebihan, ya! Sebab, dengan senyumanmu itu terbukti dapat meluluhkan hati istrimu, lho!

4. Tetap tunjukkan rasa sayang pada istri

Ini 5 Cara Menghadapi Istri yang Keras Kepala dan Pemarah

Cara berikutnya untuk menghadapi istri yang keras kepala dan pemarah adalah dengan tetap menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada istrimu. Sebab, cinta adalah salah satu bahasa universal yang dapat menyentuh hati setiap insan, termasuk istrimu.

Selain itu, ada kemungkinan cinta yang kamu tunjukkan kepada istrimu itu dapat meluluhkan sifat pemarah dan keras kepalanya. Untung-untung jika ini dapat menambah level cintanya padamu. Ada banyak cara yang bisa kamj lakukan untuk menunjukkan rasa sayang kepada istrimu, seperti memberikan pujian, menanyakan keadaannya ketika kamu sedang bekerja, membantu sebagian pekerjaan rumah, melalukan me time berdua, dan lain-lain.

5. Tetap sabar menghadapinya

Ini 5 Cara Menghadapi Istri yang Keras Kepala dan Pemarah

Ada suatu perkataan orang bijak yang mengatakan bahwa api tidak akan dapat diredam dengan api pula. Begitu pula sama halnya jika kamu berhadapan dengan istri yang keras kepala juga tidak bisa dengan karakter yang keras pula. Cobalah untuk menjaga kepala agar tetap dingin dan tetap bersabar menghadapinya.

Walaupun pada awalnya mungkin masalah tidak akan teratasi langsung, tapi setidaknya masalah jadi tidak melebar ke mana-mana, bukan? Tapi, perlu diketahui jika sabar di sini bukan berarti menyerah atau cuek, ya! Namun, sabar yang dimaksud adalah upaya menunggu waktu yang tepat untuk memberikan ketegasan.

Nah, itu tadi ulasan mengenai 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi istri yang keras kepala dan pemarah. Intinya, hadapi dengan sabar dan jangan terbawa emosi, ya!