Ballack Menyesal Tak Gantung Sepatu di Chelsea

Munchen,-Legenda sepak bola asal Jerman, Michael Ballack, merasa sangat menyesal karena memutuskan hengkang dari Chelsea pada tahun 2010 lalu. Menurut Ballack, ia sempat memiliki rencanan untuk gantung sepatu di Stamford Bridge.

Ballack hengkang dari Chelsea setelah tak mendapatkan perpanjangan kontrak selama dua tahun. Ketika itu, manajemen The Blues hanya memberikan tawaran perpanjangan kontrak selama satu tahun.

“Carlo (Ancelotti) menginginkan saya untuk tetap bertahan. Tapi, ketika itu saya ingin perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun. Sementara, manajemen hanya memberikan tawaran berdurasi satu tahun,” ujar Michael Ballack kepada Sky Sports.

“Sekarang, saya bisa mengatakan kalau saya sudah mengambil keputusan yang salah. Seharusnya, saya tetap bertahan di sana dan menerima tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan,” kata Ballack menambahkan.

Hengkang dari Chelsea, Ballack memutuskan untuk kembali ke Jerman dan membela Bayer Leverkusen. Ia pun mengaku masih berharap bisa kembali ke Chelsea dan mengakhiri kariernya di Stamford Bridge sebelum akhirnya gantung sepatu bersama Bayer Leverkusen.

Ballack pun tak bertahan lama bersama Bayer Leverkusen. Ia hanya bermain di sana hingga tahun 2012 sebelum akhirnya gantung sepatu ketika berumur 36 tahun.

“Saya tak pernah membayangkan bisa kembali ke Bayer Leverkusen. Hingga hari terakhir saya di sana, saya masih berharap bisa kembali ke Chelsea. Saya sangat-sangat berharap bisa terus bertahan di sana hingga akhir karier,” tandas pria 43 tahun itu.