Yenny Wahid: Berdoa di Rumah Saja Justru Lebih Membantu Pak Jokowi 

Jakarta, IDN Times – Putri Presiden ke-3 RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid, mengimbau agar para pejabat dan masyarakat Indonesia untuk mendoakan mendiang ibunda Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo dari rumah masing-masing. Dengan tidak melayat ke rumah duka, justru hal tersebut dapat membantu meringankan Presiden Jokowi yang tengah berjuang bersama pemerintah mengatasi virus corona atau COVID-19.

“Justru sekarang ini kita semua harus berada dalam rumah saja, tidak bepergian, maka kita akan membantu pak Jokowi dengan itu. Berdoa dari rumah saja, agar tidak tercipta klaster-klaster baru setelah melayat ke Eyang Noto,” ujar Yenny Wahid saat dihubungi oleh Kompas TV, pada Rabu (25/3) malam.

Yenny mengatakan, Jokowi saat ini ingin seluruh rakyatnya dalam kondisi sehat. Jangan sampai kerumunan orang yang hadir melayat ke rumah duka membuat penularan virus corona semakin berkembang.

“Tentu kita menghormati Eyang Noto, kultur kita memang mengantar hingga pemakaman, tapi jauh lebih menolong kita doakan dari jauh, agar tidak menciptakan kepusingan-kepusingan baru di tengah keluarga Pak Jokowi,” kata Komisaris Independen PT Garuda Indonesia Tbk itu.