Di Masjid Ini Anak-anak Salat Subuh Berjamaah Diberi Hadiah Sepeda

Medan,-Banyak cara menanamkan rasa cinta anak-anak kepada Allah, sang Pencipta. Seperti yang dilakukan pengurus dan pengajar Rumah Tahfidz As Sakinah yang beralamat di Jalan Djamin Ginting Komplek Citra Garden Medan. Untuk memotivasi para santrinya agar Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung As Sakinah mereka memberikan hadiah sepeda. Tak tanggung-tanggung usai Salat Subuh berjamaah Rabu (25/03/2020) sebanyak 15 santri laki-laki dan 11 santri perempuan menerima hadiah.

“Alhamdulillah dari 35 Santri yang ikut program Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung As Sakinah ada 26 orang tidak absen selama 30 hari dan berhak mendapat hadiah sepeda. Sisanya karena ada yang absen tetap mendapatkan hadiah berupa tas, pakaian dan perlengkapan sekolah Tahsin,”ujar Ketua Yayasan As Sakinah Wahdi Sihombing MPd didampingi Pengawas Rumah Tahfidz As Sakinah H Zulkarnain dan pendiri Rumah Tahfidz As Sakinah H Fikri Andi Akbar Ginting Suka usai pemberian hadiah kepada para santri.

Ditambahkan H Zulkarnain program Salat Subuh berjamaah bagi para santri telah berjalan selama tiga bulan. Terbukti dengan program ini mampu merangsang para remaja dan anak-anak untuk hadir Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung As Sakinah.

“Program ini terbukti mampu merangsang anak-anak kita untuk membiasakan diri hadir Salat Subuh berjamaah ke Masjid. Insyallah nantinya dengan kegiatan ini mereka jadi terbiasa dan hadir ke Masjid ini karena memang ikhlas karena Allah semata,”harap H Zulkarnain.

Senada H Fikri Andi Akbar menambahkan kalau Rumah Tahfidz As Sakinah yang memiliki program belajar Tahsin dan Tahfidz terus berinovasi lewat metode pembelajaran kepada para santrinya. Termasuk juga merangsang minat para peserta didiknya agar semakin giat belajar dan memperdalam ilmu agama.

“Sejak dini kita harus menanamkan nilai-nilai agama Islam kepada para generasi muda kita. Ini tugas kita bersama para orangtua termasuk kami di Rumah Tahfidz As Sakinah ini. Semuanya kami lakukan Lillahita’ala semata-mata mengharapkan keridhaan Allah,”ujar H Fikri Andi Akbar.

Namun lanjut H Fikri sangat disayangkan kondisi bangsa yang saat ini diterpa persoalan Virus Corona memaksa pembelajaran Tahsin termasuk program Subuh berjamaah bagi anak-anak dihentikan sementara sampai keadaan membaik dan normal seperti sediakala.

“Dengan berat hati kegiatan pengajian anak-anak termasuk program Subuh berjamaah anak-anak dihentikan sementara. Mari kita sama-sama berdoa semoga Allah cepat mengembalikan keadaan ini kembali normal dan menghilangkan wabah penyakit Corona dimuka bumi ini. Aamiin,”ujarnya.

Hariadi salah seorang perwakilan orangtua Santri yang mendapatkan hadiah sepeda mengaku senang dengan program yang dilakukan Rumah Tahfidz As Sakinah. Ayah dari Indri Ariani menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Rumah Tahfidz As Sakinah

“Allhamdulillah masih ada orang yang perduli dan mau berkorban untuk membesarkan Agama ini. Anak-anak kami mengaji disini gratis. Anak-anak Kami dibimbing dan bahkan diberi hadiah lagi. Tentu kami sangat berbahagia. Semoga hadiah ini semakin memotivasi anak saya untuk rajin mengaji dan belajar ilmu agama,”ujar Hariadi.

Tekspoto:Ketua Yayasan, Pengawas, dan Ustad Pengajar di Rumah Tahfidz As Sakinah Poto bersama para santri penerima hadiah program Subuh berjamaah.