Cuit Terakhir Anggota DPR Imam Suroso Sebelum Meninggal soal Imunitas

Jakarta, IDN Times – Politikus PDI Perjuangan yang saat ini menjadi anggota DPR RI, Imam Suroso, meninggal dunia tak lama setelah dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona COVID-19. Imam meninggal pada Jumat (27/3) pukul 20.50 WIB.

Sebelum meninggal, anggota Komisi IX DPR yang membawahi bidang kesehatan dan ketenagakerjaan itu sempat mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, agar tidak terserang virus corona COVID-19.

“Masyarakat tetap tenang dan menjaga pola hidup sehat. Kami yakin, dengan demikian imunitas tubuh akan meningkat sehingga tidak mudah sakit,” demikian cuitan terakhir Imam lewat akun twitter pribadinya, @H_imam_suroso, 17 Maret 2020.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengonfirmasi kabar duka dari rekan satu komisinya itu.

“Barusan saya kontak Pak Agus Direktur RSUP Kariadi Semarang. Pak Imam masuk RS dengan kategori PDP beberapa hari lalu. Tracking (pelacakan) akan disampaikan oleh Gubernur dan Dinkes Jateng,” ujar Melki saat dikonfirmasi, Jumat malam.

Mewakili Komisi IX DPR, Melki turut berduka cita atas kepergian rekan satu komisinya itu.

“Berpulanglah dalam damai dan kasih Tuhan. Kita doakan Pak Imam Suroso anggota Komisi IX PDIP Dapil Jateng di lapangkan jalan ke Surga RIP,” ujarnya.