ACT Sumut, Operasi Makan Gratis (OMG) Untuk Warga Miskin dan Dhuafa

Medan,- ACT Sumut melaksanakan aksi berbagi nasi gratis dalam program Operasi Makan Gratis (OMG) kepada warga dhuafa dan miskin dipinggiran Rel Kereta api, di lingkungan 1 Tanjung Mulia Medan. OMG dilaksanakan guna antisipasi efek dari Covid-19 yang sangat berdampak bagi warga prasejahtera.

Sebagaimana yang kita ketahui efek dari mewabahnya Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona ini berdampak pada kehidupan masyarakat kelas menengah kebawah. Sebab, sejak wabah ini merebak beberapa kebijakan pun dibuat seperti Lockdown, serta dirumahkannya beberapa pekerja, buruh kasar, serta ojek online.

Tanpa kita sadari beberapa profesi serta usaha masyarakat kalangan marginal pun terpapar batasan-batasan yang mulai terasa berpengaruh pada kehidupan perekonomian masyarakat. Banyak para ibu rumah tangga, mulai ‘menjerit’ dan resah saat kepala rumah tangga banyak yang bekerja dirumah, bahkan menjadi pengangguran.

Hal ini lah yang membuat ACT mengambil langkah Cepat dan Tanggap melihat situasi, harapannya melalui Operasi Makan Gratis ini (OMG) akan meringankan beban kaum ibu serta sedikit menghibur kaum bapak yang saat ini sedang bekerja dirumah.

Sebanyak 140 nasi kotak bagikan kepada warga amanat dari para donatur Nasi Kuning Kak Lily. Aksi ini dilaksanakan pas jam makan siang setelah sholat jum’at, setelah tim tiba langsung memulai membagi nasi satu persatu hingga habis. Harapan warga aksi ini bisa berjalan secara rutin, karena dampak dari covid-19 mempengaruhi pendapatan kami selaku warga miskin.