Arsenal Tertarik dengan Bakat Traore Bersaudara

Dua pemain muda asal Pantai Gading yang merupakan kakak adik, Hamed dan Amad Traore menarik perhatian Arsenal. Keduanya merupakan talenta muda asal Afrika yang sedang menarik perhatian.

Keduanya saat ini membela klub Serie A. Saudara yang lebih tua Hamed yang berusia 20 tahun berposisi sebagai gelandang saat ini dipinjamkan Empoli ke Sassuolo. Amad yang lebih muda berusia 17 tahun berposisi sebagai pemain sayap saat ini membela Atalanta dan telah bermain untuk tim utama.

1. Arsenal ingin menambah pemain muda

Arsenal Tertarik dengan Bakat Traore Bersaudara

Arsenal yang ingin membangun ulang tim ingin menambah pemain muda di skuad utama. Menurut 90Min, Arsenal telah tertarik dengan Traore bersaudara. Saat ini Arsenal punya beberapa pemain muda Reiss Nelson, Joe Willock, Matteo Guendouzi, Nketiah, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli yang saat ini sedang tampil bagus.

2.  Arsenal pernah tertarik dengan Toure bersaudara

Arsenal Tertarik dengan Bakat Traore Bersaudara

Arsenal dulu pernah tertarik mendatangkan Toure bersaudara, yaitu Kolo Toure dan Yaya Toure. Arsenal mendatangkan Kolo Toure di tahun 2002. Yaya yang melakukan trial di Arsenal waktu itu belum membuat klub ingin mengontraknya. Keduanya merupakan pemain asal Pantai Gading.

Sekarang Arsenal kembali tertarik dengan pemain bersaudara asal Pantai Gading, Hamed dan Amad Traore.

3. Biaya 20 juta pound untuk mendatangkan Hamed

Arsenal Tertarik dengan Bakat Traore Bersaudara

Hamed Traore pernah menarik perhatian Juventus, tapi gagal mencapai kesepakatan. Dan saat ini Hamed yang dipinjamkan Empoli ke Sassuolo selama dua musim telah menjalani musim pertamanya dengan bagus. Ada kesepakatan yang membuat Sassuolo bisa menjadikannya pemain permanen di akhir masa peminjaman.

Arsenal dikabarkan yakin bisa membawa Hamed ke Inggris dengan 20 juta pound. Namun tentu akan sulit, Hamed yang bisa dipermanenkan Sassuolo bisa menutup peluang Arsenal.

4. Pujian presiden Empoli untuk Hamed

Arsenal Tertarik dengan Bakat Traore Bersaudara

Presiden dari klub Empoli, Fabrizio Corsi dilansir dari The Sun memberikan pujian untuk Hamed.

“Pada bulan Januari, dia sudah menjadi seorang pemuda dengan prospek yang sangat bagus, tetapi lima bulan terakhir telah menunjukkan kepada kami sebagai pemain penting, seorang yang memiliki prospek.”

“Saya pikir dia ditakdirkan saat ini untuk memiliki karier yang sangat penting, dia hanya 70-80 persen dari kualitas teknis dan fisiknya, tetapi dia memiliki kecerdasan yang luar biasa dan akan segera menangani celah yang ada.”

5. Amad lebih mudah untuk diboyong

Arsenal Tertarik dengan Bakat Traore Bersaudara

Adik Hamed yang berusia 17 tahun Amad Traore akan lebih mudah untuk diboyong ke London usia muda yang masih minim pengalaman tentu akan membuat biaya transfer Amad murah. Namun Atalanta yang telah memberikan kesempatan untuk Amad bermain bersama tim senior menunjukkan bahwa kemampuan Amad dipercaya oleh klub, yang bisa membuat Atalanta berusaha menjaganya.

Kakak beradik asal Pantai Gading yang masih muda ini telah menarik minat Arsenal, dengan usia yang masih muda keduanya masih akan berkembang lebih baik lagi.