Melawan Covid-19, Nezar Djoeli: Pemerintah Harus Tegas, Beri Sanksi Kepada Pengusaha yang Masih Pekerjakan Karyawannya

MEDAN (DPR) – Wabah Corona Virus Desease 19 atau Covid 19 saat ini sudah sangat mengkhawatirkan berbagai pihak. Untuk itu, semua pihak (pemerintah bersama masyarakat) harus kompak dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang tak kasat mata ini.

Demikian dikemukakan Sekretaris Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14, H. Nezar Djoeli yang didampingi Kepala Biro Kemasyarakatannya, Irhamsyah Siregar, Kamis (2/4/2020) lalu. Lebih lanjut Nezar menjelaskan, pandemi Covid 19 tersebut harus diwaspadai, dan sangat baik bila seluruh lapisan masyarakat bisa memahami penyebaran virus mematikan ini.

“Kuncinya hanya satu, disiplinkan diri. Baik pemerintah, pengusaha, masyarakat dan semua pihak harus mendisiplinkan diri. Pemerintah juga harus memberi support kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan dengan memberikan bantuan berupa sembako, masker, dan perlengkapan untuk menangkal menularnya Covid 19 ini,” saran Nezar.

Lebih jauh dikatakannya, pemerintah dapat mengambil hikmah dari wabah yang melanda saat ini, yaitu dengan mendata ulang masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, sehingga penyaluran bantuan menjadi tepat sasaran.

“Pemerintah, baik pusat maupun daerah harus tegas dengan merumahkan seluruh masyarakat, sehingga benar-benar memutuskan rantai penyebaran Covid 19 ini. Pemerintah juga harus memberikan sanksi kepada pengusaha yang masih tetap mempekerjakan karyawannya,” Nezar, mengakhiri. (Japs)