Rakitic Akan Dilepas Barcelona di Musim Panas

Ivan Rakitic yang telah membela Barcelona sejak 2014 telah menjadi andalan Barcelona selama beberapa tahun.

Namun saat ini peran Rakitic di Barcelona sudah semakin berkurang dan kontrak Rakitic yang akan berakhir tahun depan belum diperpanjang. Barcelona pun dikabarkan siap melepas gelandang asal Kroasia tersebut.

1. Statistik Rakitic selama membela Barcelona

Rakitic Akan Dilepas Barcelona di Musim Panas

Rakitic bergabung ke Barcelona di tahun 2014 setelah menjalani penampilan impresif bersama Sevilla. Di Barcelona permainan Rakitic sempat menjadikannya pemain kunci dan berhasil mengantarkan Barcelona meraih 13 kali gelar juara.

Selama enam musim membela Barcelona Rakitic telah tampil 299 kali dan berperan dalam 75 gol Barcelona, dengan mencetak 34 gol dan memberi 41 assist.

2. MU pernah mencoba mendatangkan Rakitic

Rakitic Akan Dilepas Barcelona di Musim Panas

Pada saat jendela transfer musim dingin Rakitic menjadi salah daftar incaran MU, namun MU lebih tertarik mendatangkan Bruno Fernandes. Rakitic saat ini dikabarkan akan dilepas oleh Barcelona, dengan Pogba yang masih belum pasti bertahan di musim depan membuat masih menaruh minat pada Rakitic.

Harga Rakitic tidak akan mahal, Rakitic dikabarkan bisa direkrut dengan 17,6 juta pound. Dengan banyaknya pengalaman yang telah dilalui Rakitic mendatangkan Rakitic ke Old Trafford bisa memberikan banyak keuntungan.

3. Rakitic telah sukses di klub dan di Timnas Kroasia

Rakitic Akan Dilepas Barcelona di Musim Panas

Rakitic adalah pemain yang telah mencapai kesuksesan di klub dan di tim nasional. Rakitic bersama Timnas Kroasia sukses mengantarkan negaranya ke final Piala Dunia 2018 meski kalah di Final dari Prancis.

Di klub Rakitic telah meraih gelar juara liga domestik dan meraih dua gelar kejuaraan antar klub Eropa yang berbeda, yaitu Europa League bersama Sevilla dan Liga Champions bersama Barcelona.

4. Barcelona sedang membutuhkan dana

Rakitic Akan Dilepas Barcelona di Musim Panas

La Liga dan Liga Champions yang saat ini sedang terhenti membuat Barcelona kehilangan pendapatan. Barcelona dikabarkan memotong gaji pemain sebesar 70%.

Meski pendapatan sepak bola saat ini sedang kacau Barcelona tetap ingin berbelanja pemain mahal, dua penyerang mumpuni Lautaro Martinez dan Neymar masuk dalam target Barcelona keduanya memiliki harga lebih dari 100 juta pound. Untuk mendapatkan tambahan dana penjualan pemain menjadi cara terbaik menambah dana belanja.

5. Pemain lainnya yang mungkin akan dilepas Barcelona

Rakitic Akan Dilepas Barcelona di Musim Panas

Selain Rakitic di musim panas nanti Barcelona dikabarkan siap melepas beberapa pemain. Rakitic, Dembele, Vidal, Griezmann dan Martin Braithwaite dikabarkan siap dilepas oleh Barcelona. Penjualan mereka bisa menjadi tambahan dana yang besar.

Penampilan Rakitic yang masih bagus dan harga yang murah tentu akan membuatnya banyak diburu di musim panas.