5 Tanda Kamu Ingin Dapat Pasangan Terbaik, tapi Enggan Perbaiki Diri

Tidak ada salahnya dengan memiliki kriteria calon pasangan hidup yang baik. Setiap orang berhak mendapatkan pasangan yang terbaik untuk menemaninya mengarungi kehidupan. 

Namun, terkadang kamu lupa, jika ingin punya pasangan yang terbaik, maka kamu juga harus memperbaiki dirimu, bukan hanya ingin diterima apa adanya. Nah, berikut ini ada beberapa tanda yang menunjukkan jika dirimu hanya ingin dapat yang terbaik, tapi enggan berubah menjadi lebih baik. 

1. Berbicara pada banyak orang tentang kriteria calon pendamping hidup harus sesuai dengan yang diharapkan

5 Tanda Kamu Ingin Dapat Pasangan Terbaik, tapi Enggan Perbaiki Diri

Memiliki kriteria terhadap calon pasanganmu kelak adalah wajar. Namun, bukan berarti kamu sering memberitahu pada semua orang tentang bagaimana kriteriamu itu.

Kamu yang sering mengagung-agungkan tentang kriteriamu pada semua orang menandakan bahwa kamu terlalu sombong, tentunya orang lain juga akan mencibir dirimu. 

2. Memberitahu semua orang bahwa dirimu sempurna, baik fisik maupun sikap

5 Tanda Kamu Ingin Dapat Pasangan Terbaik, tapi Enggan Perbaiki Diri

Setelah memberitahu semua orang tentang kriteria pasangan hidupmu kelak harus yang seperti apa, kini kamu akan melanjutkan dengan memberitahu bagaimana sempurnanya dirimu, baik itu fisik, perilaku, maupun kepintaran, sehingga kamu memang mendapatkan pasangan yang terbaik.

Namun, kamu lupa dan tidak berkaca diri, mendapatkan pasangan yang terbaik, tentunya harus ada perjuangan yang dilakukan, salah satunya dengan meningkatkan kualitas yang kamu miliki saat ini dan juga mengembangkan keterampilan dalam dirimu. 

3. Tak pernah ingin memperbaiki kualitas dalam diri, baik skill maupun attitude

5 Tanda Kamu Ingin Dapat Pasangan Terbaik, tapi Enggan Perbaiki Diri

Ingin mendapatkan sosok pasangan yang terbaik, yang sesuai dengan kriteriamu, tapi kamu enggak meningkatkan kualitas yang dimiliki. Kualitas diri itu penting, karena jodoh adalah cerminan dari dirimu sendiri. Jika kamu punya kualitas diri yang baik, maka tak menutup kemungkinan juga akan dapat pasangan yang baik pula. 

4. Menghina jika ada lawan jenis yang tak sesuai kriteriamu

5 Tanda Kamu Ingin Dapat Pasangan Terbaik, tapi Enggan Perbaiki Diri

Ketika kamu punya persepsi ingin dapat pasangan yang terbaik, tapi ingin diterima apa adanya, maka ketika ada lawan jenis yang mendekatimu, kamu pun tak segan untuk menghina dirinya.

Menganggap bahwa dia tidak cocok denganmu dan tidak akan pernah masuk dalam kriteria sebagai pasanganmu. Malahan, kamu akan bersikap seolah dirinya itu tidak tahu diri saat mendekatimu bahkan punya pikiran untuk menjadi pasanganmu kelak. 

5. Tidak terima bila ada orang yang mengkritik

5 Tanda Kamu Ingin Dapat Pasangan Terbaik, tapi Enggan Perbaiki Diri

Sombong bahwa dirimu punya kriteria yang terlalu tinggi, mengakibatkan kamu sulit menerima masukan dan kritik dari orang lain soal dirimu. Kamu seolah-olah merasa paling sempurna, tapi nyatanya tidak. Punya pikiran bahwa jika seseorang menyukaimu, maka harus menerimamu apa adanya, sedangkan dirimu tidak baik sama sekali.

Ketika seseorang memberitahumu, bahwa jika kamu ingin dapat pasangan yang baik, kamu pun harus baik terlebih dahulu, malahan kamu tak ingin mendengarkannya. Hal inilah bukti bahwa kamu terlalu egois. 

Nah, itulah lima tanda bahwa kamu hanya ingin diterima dan mendapatkan pasangan yang terbaik, tanpa mau memperbaiki diri. Pasangan adalah cerminan dirimu, oleh karena jika kamu punya kriteria calon pasangan hidup yang terbaik dan berkualitas, maka kamu juga harus memperbaiki dirimu terlebih dahulu.