5 Fakta Serial “Undone”, Animasi yang Ceritanya Beda dari Lain!

Kartun merupakan salah satu tayangan yang menarik, namun umumnya hanya ditujukan bagi anak kecil ataupun remaja saja. Namun adapun kartun yang menghadirkan cerita drama seperti serial Undone yang sudah tayang di Amazon Prime Video sejak tanggal 13 September 2019. Tentunya serial kartun ini menghadirkan kisah yang menarik, dengan cerita drama yang layak buat ditonton. 

Serial ini tentunya memiliki berbagai fakta menarik dibaliknya yang harus kalian ketahui nih, sebelum menontonnya. Buat kalian yang ingin tahu langsung saja simak ulasannya berikut ini. 

1. Tayangan kartun bergenre drama, fantasi yang unik

5 Fakta Serial "Undone", Animasi yang Ceritanya Beda dari Lain!

Serial Undone menghadirkan kisah menarik mengenai seorang perempuan muda bernama Alma Winograd-Diaz. Sedangkan keanehan bermula ketika ia mengalami kecelakaan dan hampir saja merenggut nyawanya.

Sehingga ia seperti mendapatkan kekuatan baru untuk berada di ruang dan waktu yang berbeda dengan dunia nyata. Bahkan ia dapat berpetualang di dunia lain tersebut dan bertemu dengan ayahnya yang sudah tiada dan membantu ayahnya mengungkap misteri kematiannya. 

2. Ceritanya cukup pendek dan menarik buat diikuti

5 Fakta Serial "Undone", Animasi yang Ceritanya Beda dari Lain!

Serial ini menghadirkan ceritamenarik, terutama setelah Alma memiliki kekuatan untuk memanipulasi waktu. Selain itu, ia bertemu dengan ayahnya yang sudah lama meninggal saat Alam masih kecil, pastinya terdapat berbagai emosi serta drama antara Alma dan ayahnya pada tayangan ini. 

Di samping itu, durasinya yang hanya 30 menit, tentunya membuat tayangan ini terbilang menarik dan tidak akan membuat penontonnya bosan. Serta pastinya ceritanya lebih straightforward, serta langsung kepada permasalahan yang dihadapi. 

3. Hadirkan animasi yang begitu memikat

5 Fakta Serial "Undone", Animasi yang Ceritanya Beda dari Lain!

Serial animasi ini berikan visualisasi yang berbeda dibandingkan dengan seri kartun pada umumnya, karena gambar tokoh di dalamnya yang sama persis dengan fisik dari masing-masing aktornya. Sehingga dalam pembuatannya para animator harus mengilustrasikan smeua aktor yang terdapat dalam serial ini.

Maka dari itu gambar serial kartun ini seperti halnya buku cerita bergambar, serta menggambarkan ekspresi aktornya yang begitu terlihat nyata. Tentunya gambar yang unik tersebut memberikan daya tarik tersendiri kepada penontonnya. 

4. Dibintangi aktor-aktor keren

5 Fakta Serial "Undone", Animasi yang Ceritanya Beda dari Lain!

Hal yang menarik dari tayangan Undone ini berupa aktor-aktor yang ikut berpartisipasi di dalamnya. Pada aktor yang ikut andil termasuk sudah cukup kawakan, seperti Rosa Salazar yang sempat mengambil peran dalam film Alita: Battle Angel (2019), The Maze Runner dan masih banyak lainnya. Selain itu terdapat pula Bob Odenkirk yang berperan dalam serial Better Call Saul, Little Women dan lainnya. 

Terdapat pula berbagai aktris terkenal lainnya seperti Constance Marie, Angelique Cabral dan masih banyak aktor keren lainnya. Sehingga sudah tidak diragukan lagi akting dari aktor-aktor tersebut. 

5. Berhasil mendapatkan rating tinggi

Serial Undone berhasil mendapatkan rating tinggi dan komentar positif dari para penontonnya, terlihat dalam berbagai website seperti IMDb yang mendapatkan rating 8.4 /10 dan mendapatkan 93 persen dalam laman Rotten Tomatoes. Sedangkan dalam situs Metacritic mampu memperoleh 86/100 dengan berbagai komentar positif di dalamnya. 

Sedangkan kreator dari serial Undone ini merupakan pembuat dari kartun Bojack Horseman bernama Raphael Bob-Waksberg, serta ia bekerjasama dengan Kate Purdy yang juga seorang penulis dan produser. Selain itu serial dengan delapan episode ini bakal dilanjutkan ke season kedua, yang masih belum diketahui kapan tanggal perilisannya. 

Nah, itu tadi beberapa fakta dari serial Undone yang pastinya menarik untuk disimak sebelum kalian nonton serialnya. Maka tunggu apa lagi langsung saja tonton serialnya.