Donny van de Beek Kirim Sinyal Positif ke Real Madrid

Amsterdam,- Gelandang Ajax, Donny van de Beek mengirim sinyal bahwa dirinya bersedia jika pindah ke klub Liga Spanyol, Real Madrid. Meski begitu Van de Beek mengaku bahwa dirinya belum memutuskan klub mana yang akan ia tuju di masa depan.

“Saya masih belum mengatakan ya kepada siapa pun. semuanya masih sangat terbuka. Memang menyenangkan jika bisa bermain di bawah sinar matahari, tapi saya belum mengambil kelas bahasa Spanyol,” ucap Van de Beek seperti dikutip dari Marca, Minggu (5/4/2020).

“Saya tahu apa yang dimiliki di sini dan saya masih sangat nyaman di Ajax. Saya pun masih mendapat cinta yang besar di Ajax,” tambah pemain berusia 22 tahun tersebut.

Disinggung apakah jika ia pindah ke Real Madrid, dirinya bakal cepat beradaptasi. van de Beek cukup percaya diri dengan kemampuannya untuk bisa menyatu dengan permainan Los Blancos.

“Perasaan saya ketika pindah klub ialah harus menyatu dengan klub tersbeut. Saya juga harus yakin bisa cocok dengan sistem permainan mereka,” tambahnya.

Selain Real Madrid, van de Beek pun dikabarkan tengah didekati oleh Manchester United. Peluang Manchester United mendapatkan tanda tangan pemain 22 tahun itu tampaknya akan cukup sulit. Pasalnya, dia menunjukkan hasrat lebih condong bermain di Spanyol. Meski demikian, Madrid maupun MU harus memberikan tawaran menggiurkan baik kepada Van de Beek maupun Ajax jika ingin mendapatkannya.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag pada Februari lalu mempertegas akan mempertahankan pemainnya itu. Tenaganya dibutuhkan untuk meriah gelar. “Saya kira tidak dia tidak akan pergi,” kata Ten Hag beberapa waktu lalu.