5 OST KDrama Bernuansa Sendu yang Bisa Bikin Mewek, Ambyar Banget!

Bagi pecinta Korean drama, jelas alur cerita dan pemeran menjadi salah satu alasan untuk membuat drama tersebut menjadi favorit. Tak ketinggalan, musik pengiring atapun soundtrack pun bisa jadi alternatif lain untuk mengingatkan cerita maupun adegan dalam drama. 

Apalagi memang, Korean drama selalu punya soundtrack yang membuat penonton semakin terbawa suasana. Dari lagu yang ceria sampai yang bikin mewek, para penyanyi maupun idol didapuk secara khusus untuk menghiasi deretan soundtrack. Nah, IDN telah merangkum beberapa soundtrack drama yang bisa bikin kamu mewek kala dengerin. Keep listening yuk!

1. Baekhyun EXO-On The Road (Hyena)

Baekhyun EXO memang dikenal punya suara merdu yang bikin terngiang-ngiang, idol kelahiran 1992 tersebut pun kembali dipercaya membawakan lagu untuk drama populer milik SBS tv berjudul Hyena. Melodi ballad dari lagu On The Road pun sukses bikin tersedu-sedu kala didengerin saat malam hari.

2. Kim Feel-Somebody, The Boy (Itaewon Class)

Alunan piano dalam lagu Somebody, The Boy milik Kim Feel di drama Itaewon Clas yang dibintangi Park Seo Joon dan Kim Da Mi pun siap bikin mewek. Suara merdu Kim Feel terasa emosional apalagi saat bagian chorus. 

3. Ailee-Just Look For You (Chocolate)

Drama yang tayang di JTBC tv yang menggaget aktor kawakan Yoon Kye Sang dan Ha Ji Won yang berjudul Chocolate ini juga punya lagu sendu yang bisa bikin terbawa suasana. Apalagi lagu Ailee ini diputar saat sore hari kala duduk santai, pasti bikin terbayang sama masa lalu. 

4. Punch feat Chanyeol EXO-Go Away, Go Away (Dr. Romantic 2)

Setelah sukses dengan kolaborasi lagu Stay With Me di drama Goblin. Kini Punch dan Chanyeol EXO kembali merilis single duet untuk kedua kalinya. Dibuka dengan petikan gitar dan suara merdu Punch, lagu Go Away, Go Away  yang rilis pada (20/01) lalu ini pun menampilkan Chanyeol dengan keahlian rapnya. Wajib banget masuk list favorit.

5. Sondia-First Love (Extradiornary)

Kisah romansa antara Haru dan Eun Dan Oh di drama Extradiornary cukup membuat melankolis sendiri. Lewat lagu First Love dari Sondia ini tak hanya menceritakan cinta pertama yang manis namun juga rasa sakit mencintai. Baperin banget deh liriknya. 

Drama Hotel De Luna memang dikenal memiliki segudang soundtrack drama yang punya arti mendalam. Salah satunya milik penyanyi So Ha Hye yang berjudul Say Goodbye. Lagu yang berdurasi 3:05 menit, ini bisa membuat meneteskan air mata tanpa sadar.

Apalagi saat di bagian “Don`t say goodbye, kkumeseorado heeojiji marayo, unmyeongiramyeon nae soneul jabajwoyo. Jadi keingatan sama Jang Man Wol dan Ku Chan Sung nih, iya kan? Emang deh, drama Hotel De Luna gudangnya OST bernuansa sendu yang bikin nagih.

Soundtrack drama mana nih yang paling bikin kamu mewek? Yuk, komentar dibawah!