5 Film Terbaru Hasil Adaptasi Buku yang Wajib Kamu Tonton Tahun Ini

Banyak sekali film-film sukses yang merupakan hasil adaptasi dari sebuah buku. Contohnya Harry Potter, The Hunger Games, dan The Lord of the Ring. Ketiga film di atas bahkan masih sangat populer sampai sekarang. Meski banyak beranggapan film yang diadaptasi dari buku tidak akan sebagus versi bukunya, toh semua itu tergantung selera penonton.

Nah, berikut ini ada rekomendasi film baru yang diadaptasi dari buku. Kamu bisa menonton lima film yang akan rilis di bawah ini selagi melakukan self-quarantine di rumah. Biar gak terlalu gabut. Yuk, cek apa saja daftar filmnya.

1. Artemis Fowl

Artemis Fowl merupakan film bergenre fantasi  yang akan tayang di Netflix 29 Mei mendatang. Film ini merupakan hasil adaptasi dari buku karangan Eoin Colfer dengan judul yang sama. Film ini diadaptasi dari seri buku pertama dan kedua.

Film ini sendiri menceritakan tentang seorang kriminal muda bernama Artemis Fowl. Ia berusaha menemukan ayahnya dengan berpetualang ke tempat para peri. Film ini dibintangi oleh Colin Farrel, Josh Gad, dan Judi Dench.

2. Chemical Hearts

5 Film Terbaru Hasil Adaptasi Buku yang Wajib Kamu Tonton Tahun Ini

Chemical Hearts dibintangi oleh aktris muda berbakat, Lili Reinhart, yang terkenal karena perannya dalam serial Riverdale. Film ini sendiri merupakan hasil adaptasi dari novel remaja karya penulis Krystal Sutherland dengan judul Our Chemical Hearts. Film ini dapat dilihat di Amazon.

Chemical Hearts sendiri membranding filmnya tidak seperti film romansa pada umumnya. Film ini menceritakan tentang seorang murid pindahan yang menemukan passion dan cintanya ketika mulai bekerja di koran sekolah. Untuk tanggal rilisnya sendiri belum ditentukan, namun banyak yang memprediksi Chemical Hearts akan tayang di bulan Juni.

3. The Last Letter From Your Lover

5 Film Terbaru Hasil Adaptasi Buku yang Wajib Kamu Tonton Tahun Ini

Jika kamu menyukai Me Before You, film ini juga merupakan hasil adaptasi dari novel JoJo Moyes. Last Letter From Your Lover dibintangi oleh nama-nama besar seperti Joe Alwyn, Shailene Woodley, dan Felicity Jones. Menurut Netflix, film ini akan dirilis tahun ini meski belum diumumkam kapan tanggal resminya.

Last Letter From Your Lover menceritakan tentang seorang perempuan bernama Jennifer yang selamat dari kecelakaan maut. Ia pun berusaha menata kehidupannya kembali. Di lain sisi ada seorang jurnalis yang terobsesi dengan surat-surat dari tahun 1960an yang ia temukan di rumah Jennifer tersebut.

4. I’m Thinking of Ending Things

5 Film Terbaru Hasil Adaptasi Buku yang Wajib Kamu Tonton Tahun Ini

I’m Thinking of Ending Things diadaptasi dari buku karya Iain Reid yang bergenre psychological thriller dan horor. Film ini sendiri akan tayang di Netflix. Dibintangi oleh Jessie Buckley, Jess Plemons, dan Toni Collete. Sebelumnya Brie Larson akan membintangi film ini namun akhirnya digantikan oleh Jessie Buckley.

Film hasil adaptasi novel terbitan 2016 ini menceritakan tentang seorang perempuan muda yang melakukan perjalanan jauh untuk bertemu orangtuanya bersama sang kekasih. Namun, di perjalanan terdapat kejadian yang tidak diinginkan. Terlebih lagi si perempuan ternyata ingin putus dengan kekasihnya.

5. Death on the Nile

Death on the Nile merupakan hasil adaptasi dari novel Agatha Christie yang berjudul Murder on the Orient Express. Film ini dibintangi oleh Gal Gadot dan Armie Hammer. Dikabarkan film ini akan tayang pada 9 Oktober mendatang. Semoga COVID-19 segera berakhir agar tidak terjadi penundaan jadwal tayang.

Death on the Nile sendiri bercerita tentang seorang detektif bernama Hercule Poilot yang berusaha menguak masalah pembunuhan seorang ahli waris. Ditambah lagi semakin banyak kematian secara misterius yang harus segera ia selesaikan. Film ini tentu cocok ditonton jika kamu penyuka misteri.

Itulah lima rekomendasi film terbaru yang merupakan hasil adaptasi dari sebuah buku. Dari kelima film di atas, nomor berapa yang paling kamu tunggu tayangnya?