Daihatsu Taft Kini Jadi Imut, Sudah Bisa Dipesan! 

Jakarta, IDN Times – Wabah virus corona memang memukul industri otomotif dengan sangat keras. Imbasnya banyak pabrikan menyetop produksi mereka, pabrik perakitan ditutup sementara, serta penjualan kendaraan anjlok.

Namun tak berarti industri otomotif lantas tumbang. Setidaknya masih ada beberapa pabrikan yang masih membuka lini produksi. Salah satunya adalah Daihatsu.

Bahkan Daihatsu Jepang kini sedang membuka keran pemesanan untuk mobil terbaru mereka: Taft!

1. Daihatsu Taft yang dulu gahar kini menjadi sebuah Kei Car

Daihatsu Taft Kini Jadi Imut, Sudah Bisa Dipesan! 

Daihatsu Taft sebenarnya bukan nama asing. Sebab beberapa tahun lalu mobil ini sempat menjadi primadona di tanah air. Desain kotak yang gagah dan mesin yang bandel membuat Taft menjadi salah satu mobil legenda.

Namun Taft terbaru ini agak berbeda. Sebab desainnya lebih tepat dibilang imut ketimbang gagah. Dimensinya hanya 3.395mm (panjang) X 1.475 mm (lebar) X 1.630mm (tinggi).

Tak mengejutkan jika di Jepang mobil ini masuk dalam kategori Kei Car. Daihatsu sendiri mengakronimkan Taft sebagai Tough and Almighty Fun Tool.

2. Kecil-kecil bermesin turbo

Daihatsu Taft Kini Jadi Imut, Sudah Bisa Dipesan! 

Meski telah membuka keran pemesanan, namun Daihatsu belum mengungkap spesifikasi resmi mobil imut ini.

Hanya saja informasi yang beredar di media menyebutkan Taft akan menggunakan mesin bensin 3 silinder 660 cc turbocharger dengan sistem transmisi otomatik CVT.

Kubikasi mesinnya memang kecil, karena Kei Car di Jepang memang hanya diperuntukkan untuk di perkotaan saja.

3. Dibekali banyak fitur canggih

Daihatsu Taft Kini Jadi Imut, Sudah Bisa Dipesan! 

Meski hanya menggendong mesin berkubikasi kecil, namun Daihatsu membeli Taft dengan sederet fitur canggih, seperti rem parkir elektrik with auto hold, keyless entry, engine start stop button, cruise control, hingga pemanas kursi.

Setelah pengatur udara mobil ini juga sudah menganut sistem climate control. Fitur-fitur keselamatan juga disertakan, seperti stability control, airbags, hingga sistem pengereman ABS + EBD.

Kira-kira mobil lucu ini bakal diekspor ke Indonesia gak, ya?