Kebijakan WFH Dorong Pemesanan Hotel dan Apartemen di Sydney Meningkat

SKYE Suites yang dikembangkan oleh Crown Group, di Sydney mengalami lonjakan pemesanan berkat WFH

LUAR NEGERI – Diberlakukannya aturan work from home (WFH) untuk mengurangi penyebaran Covid-19, meningkatkan pemesanan sejumlah hotel dan apartemen di Australia. Hal ini dialami SKYE Suites milik Crown Group, di Sydney yang mengalami lonjakan pemesanan berkat WFH dan mereka yang menunggu waktu penerbangan dan perbatasan dibuka kembali.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse mengatakan, minggu lalu Skye Suites mengumumkan program baru untuk pasar jangka panjang sebagai respons terhadap perubahan kebutuhan wisatawan. Respons tersebut kata dia, melihat kenaikan tingkat pemesanan kamar sebesar 10% persen pada pemesanan untuk bulan April.

“Saat ini peta perjalanan  berubah dengan sangat cepat dan memiliki efek dramatis pada pemesanan kamar di dua hotel kami yaitu, Skye Suites Sydney dan Skye Suites Parramatta. Kami melihat lonjakan dalam pemesanan kamar dari mereka yang mencari tempat yang tenang untuk bekerja yang tinggal jauh dari rumah atau saat mereka bekerja secara jarak jauh,” ujar Pierre Abrahamse dalam keterangan resmi.

Lonjakan semakin terasa, sambung Pierre Abrahamse, saat pihaknya meluncurkan paket harga baru untuk penawaran jangka panjang. Ia mencontohkan seorang CEO perusahaan yang telah melakukan pemesanan kamar untuk jangka waktu tiga bulan sehingga ia dapat bekerja di suatu tempat yang tenang di siang hari, jauh dari gangguan keluarganya. Ada juga dokter yang memesan kamar selama sebulan sementara ia ditempatkan di Sydney untuk sementara waktu.

“Kedua hotel SKYE Suites kami, di Sydney dan Parramatta, sudah disiapkan dengan sempurna untuk mengakomodasi masa inap yang lama, dengan apartemen self-contained lengkap dengan dapur dan binatu mereka sendiri. Namun, dengan harga baru yang kami tawarkan yang terjangkau membuat mereka memutuskan tinggal selama berbulan-bulan.

Dijelaskan Pierre, apartemen service yang mereka tawarkan terdiri dari tipe satu kamar dan dua kamar tidur berukuran luas, dari 43 meter persegi hingga 80 meter persegi. Masing-masing memiliki balkon terbuka atau halaman sendiri untuk menghirup udara segar dan berbaring. Tamu dapat memasak dan mencuci sendiri, memesan makanan dari restoran di lantai bawah, dan menikmati hiburan mereka sendiri di TV layar datar besar, seperti halnya di rumah.

SKYE Suites dilengkapi dengan perlengkapan dapur dari SMEG, oven microwave, lemari es, mesin cuci dan pengering, serta kamar mandi dan ruang tamu yang luas. Balkon atau halaman tertutup dan TV layar datar kedua yang terpasang di dinding apartemen dengan dua kamar tidur. Peralatan gelas yang baik dan mesin kopi Vittoria atau Nespresso membuatnya terasa seperti rumah yang canggih.

Pierre mengetakan, hotel SKYE Suites ketiga akan segera dibuka sebagai bagian dari Infinity by Crown Group.  Proyek ini tepat di atas stasiun kereta Green Square, dengan memiliki 90 unit hotel apartemen mewah yang dirancang oleh Koichi Takada Architects. Juga ada 326 unit apartemen tempat tinggal dan 18 toko ritel dan makan termasuk Butcher & The Farmer, Nam2, McDonalds dan Gong Cha bubble tea.