Rekomendasi Drama Korea Yang Wajib Banget Kamu Tonton!

Bagi para Korean lovers, alasan yang bikin drama Korea (drakor) begitu dinanti adalah jalan cerita dan para pemerannya.

Apalagi, sekarang ada banyak sekali drama Korea terbaik dengan beragam genre, mulai dari romance, thriller, komedi, dan horor.

Setiap tahun, pasti ada saja deretan drakor yang booming dan sukses meraih rating tertinggi.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut rekomendasi drama Korea yang wajib kamu tonton:

1. Crash Landing on You

Drama yang ditayangkan tvN ini bercerita tentang anak konglomerat di Korea Selatan bernama Yoon Se-ri. Tanpa sengaja dia masuk ke wilayah Korea Utara saat Paralayang yang dia naiki terseret angin tornado.

Di sana, ia bertemu perwira Korea Utara, Ri Jung-hyuk, yang mencurigainya. Pada akhirnya Jung-hyuk memutuskan melindungi Se-ri di Korea Utara sambil mencari cara untuk kembali ke Korea Selatan. Drama Crash Landing on You dibintangi artis papan atas Korea Selatan yaitu Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, Seo Jin-hye dan Oh Man-seok.

 

2. Descendants Of The Sun

Terlepas dari ulasan beragam yang diterimanya, tak bisa dipungkiri Descendants of the Sun muncul sebagai salah satu drama paling fenomenal pada tahun 2016. Mengambil tema militer, dibuat secara pra-produksi, melakukan syuting di luar negeri, serta mengunci dua aktor papan atas, drama ini benar-benar melakukan langkah berani. Terbukti kisah asmara Kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon sangat disukai fans di seluruh Asia, menjadikan mereka begitu ikonik.

Drama yang menceritakan tentang kisah cinta antara Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), yang bertugas dalam pasukan perdamaian PBB dengan Kang Mo Yun (Song Hye Kyo), seorang relawwan dokter yang bekerja di lembaga Doctors Without Borders. Mereka berdua bertemu saat bertugas di sebuah negara yang bernama Uruk, sebuah negara fiksi yang terletak di timur Eropa.

 

3. The Legends Of Blue Sea

Di akhir tahun 2016, sajian istimewa diberikan pada para K-dramalover. Bagaimana tidak, dua bintang yang sangat ditunggu comebacknya, Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun, beraksi dengan peran yang sama-sama menarik. Ji-hyun menjadi putri duyung kolosal yang berusaha beradaptasi dengan kehidupan manusia, sedangkan Min-ho menjadi penipu yang karismatik dan tampan. Mereka sebetulnya punya koneksi kuat dari masa lalu. Dua bintang ini sukses meroketkan rating drama.

Drama Korea “The Legend Of The Blue Sea” alur drama nya di adaptasi dari cerita seorang putri duyung dari cerita koleksi “Eou yadam” oleh sarjana Yu Mong-In. Dalam buku era Joseon tercatat seorang bernama Kim Dam-Nyeong mengembalikan putri duyung yang tertangkap nelayan kembali ke laut.

 

4. Pinocchio

Meski bukan drama terbaru, karena sudah pernah tayang dan diproduksi di tahun 2014, Pinocchio yang dibintangi Park Shin Hye dan Lee Jong Suk tetap disukai penonton. Di negara asalnya, Korea Selatan, drama ini tayang pertama kali pada November 2014 lalu. Pinocchio merupakan drama bergender komedi romantis dengan total jumlah episode 20.

Drama Pinocchio bercerita tentang para jurnalis di sebuah perusahaan penyiaran yang sedang mencari fakta untuk membuktikan kebenaran. Cho Dai Po (Lee Jong Suk) adalah seorang reporter berita lokal dan pernah menjadi seorang sopir taksi.

Choi Dal Po harus menerima kenyataan kehilangan orang tuanya karena peristiwa tragis dimasa kecil. Gaya berpakaian dan gaya rambutnya yang acak-acakan membuat banyak orang tak sadar kalau wajahnya tampan dengan fisik yang bagus. Choi juga pandai berbicara dan memiliki memori yang baik. Sementara Park Shin Hye memerankan karakter Choi In Ha, seorang perempuan yang bercita-cita menjadi reporter berita.

 

5. The Heirs

Drama komedi romantis yang tayang pada tahun 2013 di SBS ini diperankan oleh Park Shin-hye, Lee Min-ho, Kim Woo-bin. The Heirs yang tayang dalam 20 episode ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis miskin dan seorang putra konglomerat calon pewaris sebuah perusahaan yang dipertemukan dalam sebuah insiden tidak terduga.

Drama korea ini di mulai dari sekumpulan siswa-siswa dari pewaris elit yang memiliki kekayangan dan biasa di bilang dengan pewaris kerajaan dalam bisnis keluarga mereka. Dari semua siswa tersebut di bedakan kelompoknya berdasarkan kekayaan yang di miliki keluarganya.

 

6. Doctors

Setelah sebelumnya menayangkan drama Korea berjudul Pretty Ugly, RTV kini akan menayangkan drama terbarunya “Doctors” mulai 5 Maret 2020. Drama garapan rumah produksi Pan Entertainment ini mengusung genre komedi, romantis dan juga medis.

Drama yang sebelumnya tayang di channel SBS pada tahun 2016 ini dibintangi oleh Park Shi Hye dan juga Kim Rae Won.

Park Shin Hye memerankan tokoh Yoo Hye Jung. Seorang ahli bedah saraf yang cukup sukses, namun memiliki sifat yang nakal dan sulit percaya dengan orang lain.

Drama ini menceritakan gadis SMA bernama Yoo Hye Jung (Park Shin Hye), yang memiliki sifat keras kepala dan juga berperilaku seperti preman. Luka di masa lalu membuatnya menutup diri dengan orang orang yang ada di sekitarnya. Kemudian Yoo Hye bertemu dengan seorang pria baik hati bernama Hong Ji Hoon (Kim Rae Won), saat ia sedang tidak memiliki harapan.

 

7. Oh My Ghostess

Drama korea Oh My Ghostess adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2015.
Dibintangi Park Bo-young, Jo Jung-suk, Kim Seul-gie dan Lim Ju-hwan, serial ini disiarkan tvN dari 3 Juli hingga 22 Agustus 2015 lalu. Meski drama korea ini sudah lama, tetapi kisah cinta romantis film ini tak bisa dilupakan begitu saja.
Oh My Ghostess adalah serial drama Korea yang menarik.

Drama ini mengisahkan, Na Bong Sun memiliki kepribadian yang sangat pemalu dan rendah diri. Ia tidak punya teman dekat dan terus mendapatkan teguran di pekerjaannya sebagai restoran sous chef. Namun, berkat seorang nenek dukun, ia bisa melihat hantu. Suatu hari, Bong Sun bertemu dengan Shin Soon ae. Hantu Soon ae merupakan hantu perawan penuh nafsu. Soon ae ingin menebus kurangnya asmara di kehidupannya dulu yang singkat.

 

8. Strong Woman Do Bong Soon

Jika kita mencari rekomendasi drama apa yang memiliki cerita unik dan wajib ditonton, sudah pasti judul drama “Strong Woman Do Bong Soon” akan masuk ke dalam list. Pasalnya, drama yang bertabur visual para pemeran utama dan hits di masa tayangnya ini, mampu menggaet penonton dengan plot menegangkan dan juga lucu.

Drama bergenre campuran antara fantasi, komedi romantis alias rom-com dengan thriller dan juga action ini ditulis oleh Jagga-nim terkenal Korea, Baek Mi Kyung.
Do Bong Soon diceritakan sebagai seorang wanita berkekuatan super yang mampu mengangkat beban yang sangat berat berkali-kali lipat dari tubuhnya. Sementara itu, Ahn Min Hyuk merupakan seorang direktur ternama dari sebuah perusahaan dan In Gook Do merupakan seorang polisi yang juga teman Bong Soon.

Bersama-sama, ketiganya menjalin cerita unik, romantis, dan juga bikin baper para penonton lho. Maka tidak heran, pada masa tayangnya ada yang berharap Bong Soon dengan Min Hyuk, ada pula yang berharap Bong Soon dengan Gook Do.

Di luar drama pun, para netizen kompak berharap pasangan dalam drama tersebut menjadi couple di dunia nyata hingga melahirkan sebutan Park-Park Couple, bersaing dengan sebutan Song-Song Couple di Descendant of the Sun.

 

9. Boys Before Flower

Boys Before Flower merupakan salah satu drama korea terbaik yang menjadi icon remaja dunia pada saat penayangannya pada tahun 2009.Cerita dalam drama ini berkutat pada kisah cinta 4 orang pemuda kaya pewaris kekayaan sebuah group konglomerat di korea dan seorang gadis biasa dimana mereka semua adalah teman sekolah pada bangku sekolah menengah. Cerita asli drama korea ini diadaptasi dari sebuah manga jepang yang berjudul Hana Yori Dango.

Geum Jan­di (Ku Hye­sun) adalah seorang gadis pekerja keras yang berasal dari keluarga biasa. Geum Jan­di mempunyai toko laundry di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah yang paling bergengsi di Korea Selatan. Pada suatu hari Geum Jan Di akan mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shinhwa, yang ternyata laundry itu punya siswa yang akan bunuh diri karena stress mendapat bullying dari anggota F4.

 

10. Goblin

Ini dia drama korea sangat direkomendasikan. Karena pada awal rilisnya, drama ini langsung meledak di pasaran Korea dan Asia, termasuk juga di Indonesia. Goblin adalah drama korea bergenre romantis yang memiliki sedikit bumbu fantasy. Mengisahkan tentang Kimshin yang dikhianati oleh kerajaannya dan mati dengan pedang yang menancap di tubuhnya.

Akhirnya dia bangkit kembali dan menjadi Goblin yang tidak bisa mati. Satu-satunya cara agar Goblin tewas adalah dengan mencabut pedang yang menusuk tubuhnya, dan orang yang bisa melakukan itu hanyalah Pengantin Goblin. Setelah menunggu ratusan tahun akhirnya sang Goblin bertemu dengan gadis SMA bernama Ji Eun-Tak, gadis tersebut diketahui adalah sang Pengantin Goblin yang bisa membunuhnya.

Namun, keduanya malah saling jatuh cinta dan tidak ingin meninggalkan satu sama lain. Menariknya, jika pengantin Goblin tidak mencabut pedangnya, maka dialah yang kemudian akan mati. Lantas, bagaimana kelanjutan kisahnya? Kamu dapat menontonnya sendiri dalam drama korea romantis terbaik ini.