Haaland Hingga Harry Kane, Ini 6 Striker yang Jadi Incaran Real Madrid

Real Madrid tak segan untuk mendatangkan pemain bintang tiap musimnya. Namun sejak ditinggal mega bintang Cristiano Ronaldo, performa Madrid sedikit menurun. Belum adanya bomber pengganti Ronaldo yang sepadan menjadi salah satu faktor utama.

Saat ini, Madrid memiliki dua striker yaitu Karim Benzema dan Luka Jovic. Penampilan mereka yang tak terlalu memuaskan membuat Madrid berencana mendatangkan striker baru. Beberapa nama dikaitkan dengan El Real, mulai dari wonderkid Erling Haaland hingga bintang Inggris, Harry Kane. Berikut enam striker yang jadi incaran Real Madrid.

1. Erling Haaland

Haaland Hingga Harry Kane, Ini 6 Striker yang Jadi Incaran Real Madrid

Erling Haaland menjadi pemain yang disorot musim ini berkat penampilan impresifnya. Tampil apik bersama RB Salzburg awal musim ini, membuat banyak tim elite menginginkannya. Ia hampir bergabung dengan Manchester United, namun akhirnya Haaland memilih Borussia Dortmund pada musim dingin lalu. Real Madrid pun tak ingin ketinggalan mengincar Haaland.

El Real berencana memboyong Haaland pada bursa transfer mendatang. Haaland sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2024 dan memiliki market value senilai 72 juta euro. Secara total, ia telah tampil dalam 33 laga musim ini bersama Salzburg dan Borussia Dortmund. Pemain 19 tahun ini berhasil mencatatkan 40 gol serta 9 assist

2. Raul Jimenez

Haaland Hingga Harry Kane, Ini 6 Striker yang Jadi Incaran Real Madrid

Striker incaran Real Madrid berikutnya yaitu striker andalan Wolves, Raul Jimenez. Pemain Meksiko tersebut tampil cukup baik hingga membawa Wolves tampil mengejutkan di Premier League maupun Europa League. Tak hanya di Wolves, pemain 28 tahun ini juga menjadi andalan timnas Meksiko dengan catatan 80 caps dan mencetak 23 gol.

Sementara bersama Wolves, Raul telah tampil dalam 44 laga di semua kompetisi. Ia mencatatkan 22 gol serta 10 assist sepanjang musim ini. Raul Jimenez sendiri baru dipermanenkan Wolves pada awal musim ini. Ia terikat kontrak hingga 2023 dan kini memiliki market value senilai 40 juta euro. 

3. Mauro Icardi

Haaland Hingga Harry Kane, Ini 6 Striker yang Jadi Incaran Real Madrid

Mauro Icardi merupakan pemain yang membela Paris Saint-Germain dengan status pinjaman dari Inter Milan. Meskipun tampil apik musim lalu, namun Icardi tak masuk dalam skema Antonio Conte di Inter. Meskipun masih memiliki kontrak hingga 2022, namun Icardi kemungkinan besar akan dijual pada bursa transfer mendatang.

Real Madrid tentu saja tak ingin melewatkan striker berkualitas ini. Sepanjang musim ini, Icardi telah tampil dalam 32 laga bersama PSG. Pemain Argentina ini berhasil menyumbangkan 20 gol di semua kompetisi. Pemain 27 tahun ini memiliki market value senilai 60 juta euro. 

4. Timo Werner

Haaland Hingga Harry Kane, Ini 6 Striker yang Jadi Incaran Real Madrid

Hampir sama dengan Erling Haaland, Timo Werner juga menjadi salah satu pemain muda yang diincar banyak tim. Pemain 24 tahun ini, mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama RB Leipzig. Werner telah mengoleksi 27 gol dan 12 assist dari 36 penampilan sepanjang musim ini di semua kompetisi.

Catatan tersebut tentu saja cukup memikat bagi Real Madrid dan ingin merekrutnya. Dengan banyaknya tim yang menginginkan Werner, tampaknya Leipzig akan melepasnya pada bursa transfer mendatang. Pemain Jerman ini masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 dengan market value senilai 64 juta euro. 

5. Pierre-Emerick Aubameyang

Haaland Hingga Harry Kane, Ini 6 Striker yang Jadi Incaran Real Madrid

Pemain incaran Real Madrid yang tak kalah berkualitas adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain Arsenal ini mampu menunjukkan performa terbaiknya meskipun timnya tampil kurang memuaskan musim ini. Pemain Gabon ini telah tampil dalam 32 laga di semua kompetisi. Ia mencatatkan 20 gol untuk The Gunners.

Untuk mendapatkan Aubameyang, Madrid juga harus bersaing dengan tim elite Eropa lain. Selain itu, Aubameyang juga memiliki market value senilai 56 juta euro dan terikat kontrak hingga Juni 2021. Namun Madrid tampaknya harus berpikir ulang jika ingin datangkan Aubameyang, pasalnya striker Arsenal ini telah berusia 30 tahun. 

6. Harry Kane 

Haaland Hingga Harry Kane, Ini 6 Striker yang Jadi Incaran Real Madrid

Striker terakhir yang menjadi buruan Real Madrid adalah Harry Kane. Pemain Inggris ini, menjadi pemain dengan kualitas yang tak diragukan lagi. Harga tinggi yang dipatok Tottenham Hotspur tampaknya membuat peminatnya berpikir ulang.

Namun Real Madrid tetap menjadi kandidat tim baru bagi Kane. Pemain 26 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2024. Kane juga memiliki market value yang cukup tinggi yaitu 120 juta euro. Dari 25 penampilan musim ini, Kane berhasil mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Siapa striker yang paling cocok untuk mengisi posisi striker utama di Real Madrid?