Siaga Covid-19, SBB Medan Sebarkan 5 Ribu Masker

Warga Medan : Terima Kasih SBB …!!

MEDAN (DPR) – Penyebaran Covid-19 masih dalam status siaga. Pemerintah melalui gugus tugasnya juga sudah meningkatkan peringatan kepada masyarakat, harus mengenakan masker bila keluar rumah.

Demi mendukung peraturan pemerintah tersebut, Tim Relawan Sahabat Bang Bobby Kota Medan, membagi-bagikan masker untuk masyarakat, Rabu (22/4/2020).

“Terima kasih Sahabat Bang Bobby, saat ini kami benar-benar sangat membutuhkannya (sembako),” ucap Eli, warga Kelurahan Indra Kasih, Medan Tembung.

“Terima kasih, ya …!!” sahut seorang wanita yang mengemudikan sepeda motornya, usai menyambar masker yang diberikan Relawan Sahabat Bang Bobby.

Terpisah, Ketua Tim Relawan Sahabat Bang Bobby, Jafar Siddik yang ditemui di Simpang Jl. DR Mansyur, mengatakan, “Hari ini, ada sebanyak 5 ribu masker yang kita bagikan kepada masyarakat Kota Medan. Serentak di 21 kecamatan.”

Lebih lanjut dikatakannya, “Dari informasi terakhir yang kita peroleh, sejumlah kecamatan sudah masuk dalam zona merah. Ini artinya, kewaspadaan di kecamatan – kecamatan tersebut harus lebih ditingkatkan. Selain bentuk dukungan kepada pemerintah yang mewajibkan masyarakat mengenakan masker, tentunya dengan membagi-bagikan masker ini penyebaran Covid-19 bisa dapat diperlambat, atau dihentikan.”

Selain membagi-bagikan masker, Tim Relawan SBB Kota Medan juga membagi-bagikan paket sembako dari Bobby Nasution, serta brosur jadwal imsakiyah Ramadhan 1441 Hijriah.

“Ramadhan tinggal menunggu hari saja. Semoga bantuan paket sembako yang kami salurkan, dapat meringankan sedikit beban dari masyarakat kota Medan. Melalui SBB Kota Medan pula, Bang Bobby Nasution mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga di bulan yang baik nantinya wabah ini akan berakhir,” Jafar, mengakhiri.(japs)