SBB Medan Denai Santuni Kaum Dhuafa

MEDAN (DPR) – Kabar miris dari keluarga pra sejahtera yang menetap di Jl. Rawa Cangkuk III, Kecamatan Medan Denai, mengundang simpati Relawan Sahabat Bang Bobby. Melalui Koordinator Kecamatan SBB Medan Denai, santunan pun diberikan kepada keluarga yang tinggal di rumah kontrakan tersebut.

Diceritakan sebelumnya, pasangan suami istri dengan 5 anak itu sudah beberapa hari tak makan. Bahkan mereka sempat diusir dari rumah kontrakan karena tak sanggup membayar kontrakan. Kondisi ini tak terlepas dari Pandemi Covid-19 yang tengah melanda, sehingga sang bapak tak lagi bekerja. Karena malu dengan keluarganya, bapak tersebut tak berani pulang, karena tak membawa apapun untuk keluarganya.

Sementara sang ibu, tak tega melihat anaknya menangis kelaparan, akhirnya memutuskan untuk keluar rumah mencari pekerjaan, meninggalkan kelima anaknya yang masih kecil-kecil. Beruntung, beberapa tetangga yang mengetahui kondisi kelima anak tersebut, berupaya memberikan bantuan sekedarnya, dengan memberikan makanan. Warga setempat juga menggalang dana untuk membantu keluarga malang tersebut, hasilnya terkumpullah uang sebesar Rp 400 ribu dan diberikan kepada anak yang paling besar.

Nah, saat mendengar cerita tentang keluarga malang tersebut, Relawan Sahabat Bang Bobby (SBB) Kecamatan Medan Denai pun menyambangi Idris dan keluarganya, Minggu (24/4/2020), sekira Pukul 14.00 WIB. Tapi sayang, sang istri mengaku suaminya sudah tiga hari tak pulang ke rumah.

“Ini ada sedikit bantuan untuk ibu dan anak-anak, semoga dapat meringankan beban dan bisa menutupi kebutuhan untuk beberapa hari ini,” ujar Yahya Pohan, Koordinator Kecamatan SBB Medan Denai, sembari menyodorkan empat goni beras 5 kg, minyak makan 5 kg, sekotak roti kering, gula 2 kg, susu bendera 2 kaleng, sekardus mi instan dan 60 butir telur.(japs)