Salurkan 5 Ribu Paket Sembako, Polda Sumut Diapresiasi Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14 Sumut

MEDAN (DPR) –

Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14 Sumatera Utara mengapresiasi langkah bijak yang dilakukan Polda Sumut dengan membagikan 5 ribu paket sembako kepada para buruh yang berkumpul memperingati Hari Buruh atau May Day, Jumat (1/5/2020) kemarin. Bagi-bagi paket sembako ini dinilai merupakan gerakan moral yang nyata.

Begitu dikatakan Muhri Fauzi Hafiz, Ketua Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14, Sabtu (2/5/2020) pagi. “Gerakan bagi-bagi lima ribu paket sembako ini menjadi kegiatan sosial kedua setelah Gerakan Dapur Umum yang manfaatnya langsung bisa dirasakan masyarakat,” sebut Muhri Fauzi.

Ia juga menyarankan agar pemerintah daerah harus mendukung penyaluran pembagian paket sembako tersebut, yakni dengan cepat tanggap membantu kelompok masyarakat yang terdata terkena dampak pandemic Covid-19.

“Dengan saling bersinergi antar lembaga, tentunya penyaluran akan lebih tepat sasaran dan lebih cepat,” ujar Muhri Fauzi.

Pelepasan ribuan paket sembako tersebut dilakukan di Lapangan KS Tubun, Markas Polda Sumatera Utara yang dipimpin oleh Wakapolda Sumut Brigjen, Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis (30/4). Seluruh paketnl itu dibagikan oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di jajaran Wilayah Sumatera Utara.

“Paket sembako akan disalurkan di masing-masing wilayah dengan door to door system melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar tepat sasaran sekaligus menghindari terjadinya kerumunan masyarakat,” kata Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Wakapolda Sumut juga menyampaikan, dengan adanya bantuan berupa sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda krisis akibat pandemik Covid-19 ini.

“Dalam rangka memperingati Hari Buruh nasional kami juga berharap bantuan yang sampai kepada rekan-rekan buruh semoga menjadi khidmat karena bertepatan dalam perayaan bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.(japs)