Gadis Tionghoa Lumpuh Viral di Medsos, SBB Medan Tembung Beri Bantuan Kursi Roda

MEDAN (DPR) – Senyum simpul tersungging dari wajah gadis kecil yang terbaring di kasur, menyambut kehadiran TIM Sahabat Bang Bobby Kecamatan Medan Tembung, Minggu (3/5/2020) siang. Lewat sang bunda, gadis kecil yang kini tengah bertahan dengan kondisi yang lumpuh itu, mengucapkan terima kasih atas bantuan kursi roda yang diberikan Bobby Nasution melalui SBB Kecamatan Medan Tembung.

Cindy, nama gadis malang tersebut. Di usianya yang menginjak 15 tahun, Cindy tak mampu untuk berdiri lantaran tulang belakangnya bengkok (skoliosis). Mirisnya lagi, saat ini Cindy hanya memiliki seorang ibu, yang senantiasa merawatnya siang dan malam. Sehingga, nyaris, dua anak beranak ini tak memiliki penghasilan untuk menutupi kebutuhan pokok mereka.

Kondisi yang sangat memprihatinkan ini, membuat Cindy nekat menuliskan permohonan bantuan yang dilayangkan di media sosial, dan menjadi viral.

Koordinator SBB Kecamatan Medan Tembung saat menyambangi Cindy

Sejumlah pihak bersimpati, termasuk Sahabat Bang Bobby.

“Tadi malam (kemarin, red) kita mendapat kabar bahwa ada warga Tembung yang membutuhkan bantuan. Kemudian kita kroscek, dan ternyata benar. Selanjutnya kita sampaikan kepada SBB Kota Medan. Dan alhamdulillah, tadi siang kita bisa memberikan bantuan kepada Cindy. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang saat ini menumpang di rumah temannya ibu Cindy,” ungkap Hendra, Koordinator SBB Kecamatan Medan Tembung, usai memberikan bantuan kursi roda kepada Cindy, di Jl. Pukat VII, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Ibunya Cindy yang tak menyangka mendapat bantuan dari Bobby Nasution.

Sebelumnya, Ibunya Cindy juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution yang telah bermurah hati menyumbangkan bantuan berupa kursi roda aluminium kepada putrinya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati Bang Bobby Nasution yang telah memberikan bantuan kursi roda untuk anak saya. Semoga Bang Bobby dimurahkan rezekinya,” ucap ibunda Cindy.(japs)