Sinopsis The Half of It, Film Romantis Komedi Terbaru Netflix

DPR – The Half of It menjadi salah satu film komedi romantis terbaru yang tayang pada Mei 2020. Film yang disutradarai Alice Wu itu menawarkan romansa anak muda, pengenalan diri sendiri, serta nilai persahabatan. Berikut sinopsis The Half of It.

The Half of It mengisahkan kehidupan Ellie Chu, anak pintar dan pemalu keturunan China-Amerika di Squahamish. Kepintarannya digunakan untuk ‘membantu’ menuliskan esai serta tugas teman-teman sekolahnya demi mendapatkan uang. Para guru mengetahui hal tersebut tapi memilih untuk menutup mata.

Hingga pada suatu hari, Ellie Chu dihampiri Paul Munsky, anak laki-laki baik hati, pemain sepak bola anak pemilik toko daging dekat dengan rumah Ellie. Ia meminta Ellie menuliskan surat cinta bagi Aster Flores atas nama Paul.

Aster Flores merupakan siswi tercantik di sekolah itu yang sedang berpacaran dengan Trig, murid populer lainnya.

Paul tak mengetahui bahwa Ellie sesungguhnya juga tertarik kepada Aster. Demi uang dan keluarga, Ellie menyanggupi permintaan Paul. Tak hanya surat, ia juga membantu Paul berkomunikasi lebih dalam dengan Aster.

Hal tersebut membuat Paul dan Aster akhirnya mulai akrab. Tetapi, Ellie tetap berada di tengah hubungan tersebut. Hal tersebut membuat Ellie mempertanyakan hal yang benar-benar ia inginkan, mulai dari diri sendiri, cinta, sahabat, serta keluarga.

The Half of It dibintangi banyak artis muda seperti Leah Lewis, Daniel Diemer, Alexxis Lemire dan Enrique Murciano. Film ini awalnya dijadwalkan tayang perdana di Tribeca Film Festival pada 18 April 2020.

Namun, pandemi Covid-19 membuat film ini tayang digital pada 1 Mei 2020. Film ini tetap berhasil memenangkan Best Narrative Feature Tribeca Film Festival 2020. Setelah mengetahui sinopsis, The Half of It bisa disaksikan di Netflix. (sumber: cnnindonesia)