Satu Keluarga di Denpasar Positif Corona

DPR | Satu keluarga di Kawasan Pedungan, Denpasar, Bali, dinyatakan positif corona, Mereka terdiri dari ibu, bapak, anak dan menantu.

Kini seluruhnya telah dirujuk ke RSUD Wangaya untuk dirawat.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, kasus ini bermula pada Minggu (26/4) lalu. Bapak dan ibu yang tinggal di Desa Bondalem Kabupaten Buleleng, berkunjung ke rumah anaknya di Denpasar.
Sang Bapak meminta ditemani anaknya ke RSUD Wangaya karena sakit. Beberapa hari kemudian, ia dibawa ke sebuah klinik sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Wangaya.
“Karena dalam masa pandemi COVID-29, tim medis RSUD Wangaya melakukan tes swab pada Minggu (3/5) dan hasilnya positif,” kata Dewa Rai dalam keterangan persnya, Jumat (8/5).

Tim RSUD Wangaya lalu menelusuri kontak erat dengan pasien. Ibu, anak dan menantunya diminta menjalani tes swab pada Rabu (6/6).

“Kamis (7/5) hasil tes swab keluar dan ketiganya dinyatakan positif,” kata Dewa Rai.
Belajar dari kasus ini, Dewa Rai mengingatkan agar masyarakat semakin displin mencegah penyebaran virus corona.
.”Penularan virus corona masih terjadi, saya mengharapkan agar masyarakat tetap berhati hati dalam menerima siapa pun termasuk keluarga sekalipun. Dalam masa pandemi COVID-19 protokol kesehatan harus diterapkan,” imbuh dia. (sumber: kumparan.com)