Tanggap Covid-19, Polsek Sunggal Gelar Patroli Beras Kandas

MEDAN (DPR) – Pandemic Covid-19 yang kini tengah melanda Kota Medan mengundang prihatin dari berbagai lembaga, tak hanya swasta, institusi Polri pun ambil bagian dalam membantu meringankan beban masyarakat. Seperti yang dilakukan Polsek Sunggal, Jumat (8/5/2020) tadi, dengan menggelar Patroli Beras Kandas.

“Posko peduli yang kami namai Patroli Beras Kandas ini dibangun dalam masa social distancing akibat wabah virus Corona,” sebut Kompol Yasir Ahmadi, Kapolsek Sunggal yang ditemui di Mapolsek Sunggal.

Lebih lanjut dikatakan perwira melati satu ini, patroli ini digelar karena prihatin mendengar masyarakat yang sampai saat ini belum menerima bantuan.

“Ide awal digelarnya patroli ini adalah untuk membantu sesama yang benar-benar membutuhkan dengan menunggu telpon atau informasi dari masyarakat atau tetangga keluarga yang membutuhkan,” sambung Yasir sembari mengaku banyak mendengar masukan dari anggotanya, sehingga beliau berinisiatif untuk langsung melakukan patroli keliling membantu yang benar-benar membutuhkan.

Dan, lanjut Yasir, firasatnya tak meleset. Ternyata memang benar masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali, padahal mereka layak menerimanya.

“Tentunya kami berharap, dengan keberadaan Patroli Beras Kandas ini, tak ada lagi masyarakat yang tak tersentuh bantuan sembako atau beras, khususnya di wilayah hukum Polsek Sunggal,” Yasir, mengakhiri.(japs)