RELAWAN INDONESIA BERSATU BAGIKAN RATUSAN NASI KOTAK DI MARELAN

MEDAN (DPR) – Dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 bantu masyarakat kurang mampu di Kota Medan dengan membagikan nasi kotak menjelang berbuka puasa.

Pembagian nasi kotak disalurkan langsung ke masyarakat yang dilakukan oleh Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

Pembagian nasi kotak dilaksanakan pada beberapa titik jalan kawasan Kecamatan Medan Marelan.

“Melalui Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 hari ini kita menyiapkan sebanyak 100 nasi kotak. Yang selanjutnya diberikan kepada masyarakat Kota Medan,” kata Rifki Zulfahmi selaku Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

Rifki Zulfahmi mengatakan adapun tujuan dari pembagian nasi kotak untuk membantu meringankan beban masyarakat di Kota Medan dan merupakan wujud dari kepedulian kepada warga Medan yang sedang menjalankan ibadah puasa. Terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19

Rasa terimakasih dan ucapan syukur disampaikan oleh salah seorang warga Kota Medan yang menerima nasi kotak.

Dengan diberikan nasi kotak ini dapat sedikit meringankan beban kami, terimakasih saya ucapkan kepada Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, semoga kita semua dijauhkan dari wabah yang menular ini dan semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya serta dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan gembira tanpa adanya ketakutan akan wabah Covid-19, ucap salah satu warga.

Pada kesempatan tersebut Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 tidak hanya membagikan nasi kotak tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Medan dapat menerapkan Protokol Kesehatan seperti selalu menggunakan masker, tidak berkumpul, menerapkan Social Distancing, pola hidup sehat, serta tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting atau mendesak,” pungkas Rifki Zulfahmi.

>>> Bagi-bagi Nasi Bungkus

Kemudian di Jl. Titi Pahlawan Simpang Pasar V, Kel. Terjun, Kec. Medan Marelan, Kota Medan.

Pembagian nasi bungkus juga di lakukan di Jl. Marelan Raya, depan Kopi Koju, Kel. Tanah Enam Ratus, Kec. Medan Marelan, Kota Medan.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Medan melakukan bakti sosial dengan membagikan 25 nasi bungkus untuk berbuka puasa kepada masyarakat kurang mampu, Tukang becak, serta ojek online sekaligus melakukan sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 al menerapkan physical distancing, jangan keluar rumah jika tidak mempunyai keperluan mendesak, selalu menggunakan masker, hindari keramaian, rajin mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat. (bud/japs)